Kamis, 12 Januari 2023

PENGAJARAN DASAR VOKAL PADA ANAK USIA DINI

PENGAJARAN DASAR VOKAL PADA ANAK USIA DINI






Sahabat allegra pastinya kalian ingin mengetahui bagaimana cara pembelajaran dasar untuk melatih vokal pada anak usia dini. Berikut adalah penjelasan mengenai pengajaran dasar vokal pada anak usia dini.

1. Lakukan pemanasan dengan cara menguap.


Sahabat allegra sebelum mulai berlatih menyanyi, mintalah anak-anak untuk mengambil napas yang dalam lalu menguap. Dengan begini, tenggorokan akan terbuka sehingga mencegah ketegangan saat bernyanyi. Jadi untuk sahabat allegra yang usia dini ingin mulai kursus akan melakukan teknik pemanasan dulu sebelum bernyanyi dan di Allegra Private Music Course sendiri pengajarnya fun bisa menyesuaikan dengan anak anak pada era jaman sekarang. Jadi sahabat allegra tidak perlu takut dengan pengajar kami yang super baik ya.

2. Latihan Pernapasan


Sahabat allegra perlu belajar cara bernapas dengan benar saat bernyanyi. Lakukan beberapa latihan pernapasan agar sahabat allegra dapat memahami cara mengatur napas saat bernyanyi.

  • Mintalah anak-anak menghirup udara melalui hidung, lalu keluarkan melalui mulut.
  • Dorong anak-anak untuk mengarahkan udara ke dalam perut dan diafragma, bukan dada. Minta anak-anak untuk menempatkan tangan pada perut dan mengarahkan udara sehingga perut mengembang.
  • Minta anak-anak untuk menghitung saat bernapas. Mintalah anak-anak untuk menghirup udara hingga hitungan ke empat, lalu keluarkan dengan kembali menghitung sampai empat.

3. Carilah not yang muncul secara alami.


Sahabat allegra mencoba menyanyikan sesuatu seperti "la" atau "ah" dan temukan titi nada alaminya. Gunakan pengukur nada untuk mengukur titi nadanya. Pengajar di Allegra Private Music Course juga dapat memainkan beberapa not pada piano atau alat musik lainnya untuk menemukan not yang dekat dengan jangkauan suara anak-anak.

4. Gunakan not sebagai dasar untuk skala nada.


Setelah masing-masing anak mendapat titik awal, sahabat allegra dapat menggunakannya sebagai dasar untuk menjeljahi skala nada awal yang umum. Pengajar Allegra Private Music Course akan memandu anak-anak melalu skala A/B/C dasar, dengan rekaman skala sebagai alat bantu. Mulailah dari jangkauan alami suara anak dan belajar untuk menaikkan dan menurunkan skala nada sesuai yang diperlukan.

Sahabat allegra tidak perlu khawatir, jika sahabat allegra tidak bisa langsung menjangkau suatu not dengan sempurna. Tujuan dari latihan ini adalah anak merasa kerasan dan memperoleh nada bayangan. Sahabat allegra dapat menyempurnakan keakuratannya di kemudian hari. Dengan pengajar Allegra Private Music Course yang bersifat sabar, akan sabar mengajarkan sahabat allegra sampai bisa, terutama untuk anak usia dini. Jadi orang tua tidak perlu khawatir jika anaknya kursus di Allegra Private Music Course, kami akan buat anak-anak merasa nyaman dengan pengajaran kami.

5. Tunjukkan skala dan titi nada secara visual.


Anak-anak cenderung merespon petunjuk visual. Contoh, angkat dan turunkan tangan pengajar Allegra Private Music Course untuk menginstruksikan anak-anak agar menaikkan dan menurunkan titi nada. Pengajar Allegra Private Music Course juga dapat menggunakan anggota tubuhnya untuk mengajarkan skala do-re-mi. Misalnya, tempatkan tangan pada lutut untuk menandakan nada "do", gerakkan tangan ke paha untuk nada "re" dan seterusnya. 

Jadi untuk pembelajaran di Allegra Private Music Course untuk anak usia dini bertujuan agar anak-anak tidak cepat merasa bosan dalam pengajaran, salah satunya dengan gerakan secara visual. 

BUAT KAMU YANG INGIN BELAJAR BERNYANYI DAN BERMAIN ALAT MUSIK, KAMU BISA DAFTAR DI ALLEGRA PRIVATE MUSIC COURSE, BANYAK PROMO DAN DISKONNYA LOH !! KALIAN JUGA BISA LIHAT DI www.allegramusiccourse.com. ATAUPUN BISA TANYA LANGSUNG KE https://wa.me/6281283351482.

KAPAN LAGI ADA SEKOLAH MUSIK YANG BANYAK PROMO DAN DISKONNYA. HANYA ADA DI ALLEGRA PRIVATE MUSIC COURSE. SEKOLAH MUSIK YANG BERSERTIFIKAT INTERNATIONAL.

APALAGI DIMASA PANDEMI SEKARANG INI, PASTI KALIAN ADA YANG MERASA BOSAN DIRUMAH SAJA. KIRA-KIRA GIMANA CARANYA BIAR GAK BOSAN ?? NAH, DARI ITU ALLEGRA PRIVATE MUSIC COURSE, JADWALNYA FLEXIBEL DAN JADWALNYA BISA DISESUAIKAN DI AWAL PENDAFTARAN. SELAIN ITU, SELURUH PENGAJAR ALLEGRA SUDAH MELAKUKAN VAKSINASI.

TUNGGU APALAGI, BURUAN DAFTAR SEKARANG JUGA DAN DAPATKAN PROMO MENARIK LAINNYA. BANYAK BANGET KELEBIHAN KURSUS MUSIK DI ALLEGRA PRIVATE MUSIC COURSE. KAMI JUGA SERING MENGADAKAN KONSER DAN UJIAN, BAIK UJIAN LOKAL MAUPUN INTERNATIONAL.









Tidak ada komentar: