Kamis, 12 Januari 2023

4 PENCIPTA LAGU ANAK DI INDONESIA YANG MELEGENDA

 4 PENCIPTA LAGU ANAK DI INDONESIA YANG MELEGENDA



Sahabat allegra kali ini kita akan membahas tentang 4 pencipta lagu anak di Indonesia yang melegenda. Tentunya sahabat allegra sering mendengar lagu anak yang populer seperti Topi Saya Bundar, Dua Mata Saya dan masih banyak lagi. Berikut adalah deretan 4 pencipta lagu anak di Indonesia yang melengenda.

1. Pak Kasur




Sahabat allegra pencipta lagu yang pertama akan kita bahas yaitu pak Kasur alias Soerjono, merupakan tokoh pendidikan anak yang menciptakan beberapa ratusan lagu anak populer. Bersama sang istri, dia merilis beberapa lagu yang menemani masa kecil sahabat allegra di masyarakat Indonesia.

Lagu-lagu nya pun tak sekedar menghibur, juga mengandung nilai moral dan karakter anak-anak. Beberapa lagu anak populer ciptaan Pak Kasur yang kerap digunakan di taman kanak-kanak adalah Dua Mata Saya dan Topi Saya Bundar.

2. Bu Kasur



Sahabat allegra selanjutnya yaitu Bu Kasur, seperti sang suami nya Bu Kasur alias Sandiah juga dikenal sebagai tokoh pendidikan dan seniman anak yang dikenal berkat lagu ciptaannya, seperti Satu Aku Sayang Ibu, Kucingku dan Bertepuk Tangan.

Pada tahun 50-an, Bu Kasur dan sang suami menjalankan program pendidikan melalui program anak yang disiarkan di Radio Republik Indonesia. Mereka kemudian mendirikan TK Mini sebagai sekolah pendidikan awal di kediaman pribadinya, pada 1965.

Lembaga pendidikan tersebut kini sudah tersebar di lima kawasan, dari Cikini, Cipinang, Pasar Minggu, Kemang hingga Banjar Wijaya.

3. Ibu Soed





Ibu Soed alias Saridjah Niung dikenal sebagai pemusik dan pencipta lagu anak yang melahirkan Tik Tik Tik Bunyi Hujan, Menanm Jagung dan Naik Delman. Dia mulai mencipta lagu saat menjadi guru musik di Sekolah HIS yang menggunakan bahasa Belanda.

Sahabat allegra, Ibu Soed melihat anak-anak pribumi yang terlihat kurang gembira di sekolah itu, kemudian berinisiatif menciptakan lagu anak yang ceria untuk menghibur mereka. Selain lagu anak, dia juga menciptakan beberapa lagu wajib nasional seperti Berkibarlah Benderaku dan Tanah Airku.

4. AT Mahmud




Sahabat allegra yang terakhir akan kita bahas yaitu pencipta lagu bernama Abdullah Totong (AT) Mahmud mungkin tak asing di telinga sahabat allegra. Dia adalah pencipta sederet lagu anak populer, seperti Anak Gembala, Libur T'lah Tiba, Kereta Apiku hingga Ambilkan Bulan.

Perjalanannya menjadi pencipta lagu anak dimuali saat dia masuk sekolah guru taman kanak-kanan di kawasan Jakarta Selatan. Lagu-lagunya terinspirasi dari perasaannya mengenai tingkah laku anak-anak.


BUAT KAMU YANG INGIN BELAJAR BERNYANYI DAN BERMAIN ALAT MUSIK, KAMU BISA DAFTAR DI ALLEGRA PRIVATE MUSIC COURSE, BANYAK PROMO DAN DISKONNYA LOH !! KALIAN JUGA BISA LIHAT DI www.allegramusiccourse.com. ATAUPUN BISA TANYA LANGSUNG KE https://wa.me/6281283351482.

KAPAN LAGI ADA SEKOLAH MUSIK YANG BANYAK PROMO DAN DISKONNYA. HANYA ADA DI ALLEGRA PRIVATE MUSIC COURSE. SEKOLAH MUSIK YANG BERSERTIFIKAT INTERNATIONAL.

APALAGI DIMASA PANDEMI SEKARANG INI, PASTI KALIAN ADA YANG MERASA BOSAN DIRUMAH SAJA. KIRA-KIRA GIMANA CARANYA BIAR GAK BOSAN ?? NAH, DARI ITU ALLEGRA PRIVATE MUSIC COURSE, JADWALNYA FLEXIBEL DAN JADWALNYA BISA DISESUAIKAN DI AWAL PENDAFTARAN. SELAIN ITU, SELURUH PENGAJAR ALLEGRA SUDAH MELAKUKAN VAKSINASI.

TUNGGU APALAGI, BURUAN DAFTAR SEKARANG JUGA DAN DAPATKAN PROMO MENARIK LAINNYA. BANYAK BANGET KELEBIHAN KURSUS MUSIK DI ALLEGRA PRIVATE MUSIC COURSE. KAMI JUGA SERING MENGADAKAN KONSER DAN UJIAN, BAIK UJIAN LOKAL MAUPUN INTERNATIONAL.








Tidak ada komentar: