Rabu, 11 September 2024

NAMA-NAMA GROUP BAND LAGENDARIS INDONESIA

 NAMA-NAMA GROUP BAND LAGENDARIS INDONESIA


Dalam industri musik, dari dulu indonesia sudah melahirkan banyak bintang yang bertalenta, baik dari penyanyi solo hingga group band.

Meskipun banyak group band Indonesia yang bermunculan, namun ada beberapa group band yang masih populer dan memiliki banyak penggemar. Tidak hanya itu, lagu-lagunya pun tak lekang oleh waktu meski sudah ganti generasi.

1. KOES PLUS

Group band satu ini terbentuk pada tahun 1963 dan meraih kesuksesan sekitarnya tahun 70-an dan 80-an. Koes Plus melahirkan banyak lagu yang populer hingga sampai saat ini, seperti kolam susu, Andaikan kau datang kembali, Mengapa, dan masih banyak lagu. Band lagendaris satu ini dianggap senagao pelopor musik pop dan rock and roll Indonesia.



2. GOD BLESS

Salah satu band rock Indonesia yang dari dulu hingga kini tetap eksis adalah god bless. Group band ini tampil perdana pada 5 Mei 1973 di taman Ismail marzuki.God bless beberapa kali bergantian personil hingga akhirnya beranggotakan ahmad albar(Vocalis), Ian Anton (gitaris), Donny Fattah (basis), Abadi Soesman(Keyboardis), dan Fajar Satritama(drummer dan perkusi). Hingga saat ini adalah semut hitam, panggung sandiwara, rumah kita dan masih banyak lagi.

3. SLANK

Pernah dengar nama kaka? pria tersebut merupakan vokalis dari band ternama Indonesia, Slank.Salah satu personal Slank, Bimbim, dulu sempat mempunyai band bernama CSS (Cikini Ctones Complex). Namun, band tersebut tidak bertahan lama hingga Bimbim mengajak sepupunya, Denny BDN, membentuk band bernama Red Evil.Aksi panggung Red Evil pada saat itu terkesan slengean dan akhirnya nama digantu menjadi Slank. Nama Slank diambil dari 'slengean' dengan mengganti huruf K di belakang.

Hingga kini, Slank memiliki basis penggemar yang cukup banyak beberapa lagu Slank yang populer seperti Ku Tak Bisa, I Miss U But I Hate U, Gara-gara Kamu, Terlalu MAnis, Dan Masih banyak lainnya.

4. DEWA 19

Pada tahun 2022, Dewa19 menggelar konser bertajuk lagends never die ke beberapa kota. Konser ini merupakan perayaan 30 tahun Dewa19. Group band satu ini di bentuk pada tahun 1992 di surabaya, namun pada tahun 1992 mereka pindah ke Jakrta dan merilis album.

Pada awalnya, vokalis Dewa19 adlah Ari Lasso. Lalu pada tahun 2000-an, posisi vocalis di ganti oleh Once Mekel. Namun pada tahun 2011, Once memilih untuk bersolo karir hingga akhirnya pada 28 Febuari 2022, Marcello Tahitoe menjadi vokalis Dewa19. Beberapa lagu hits mereka seperti KAngen, Roman Picisan, Pupus, Angin, Arjuna, dan masih banyak lagu.

5. GIGI

Group band lagendaris Indonesia selanjutnya adalah Gigi. Group ini di bentuk 22 Maret 1994 dan kini beranggota Armand Maulana(vocalis), Dewa Budjana(gitaris), Thomas Ramdhan(basis), dan Gusti Hendy(drummer).

Gigi banyak melahirkan lagu Hits yang sampai saat ini tidak pernah bosan mendengarnya. Beberapa lagu mereka di antaranya 11 Januari. Nakal, Kembalilah Kasih, Pintu Surga, dan masih banyak lagi.



6. PADI

Pernah dengar Lagu Semua Tak Sama, Kasih Tak Sampai,Sang Penghibur, atua Menepati sebuah jawaban?, Lagu-lagu tersebut merupakan karya dari band lagendaris Indonesia, Padi. Group band satu ini dibentuk pada tahun 1997 di surabaya dan tahun 1999 mereka merilis album.

Meskipun sempat vakum, namun group band yang beranggotakan Fadly (vokalis), Piyu(Gitaris), Ari(Gitaris), Rindra(bassis), dan Yoyo(drumer) tetap eksis hingga sekarang. Pada tahun 2028, mereka berganti nama menjadi Padi Rebon.

7. SHIELA ON 7

Satu lagu band lagendaris Indonesia yang lagu-lagunya masih di dengarkan hingga saat ini adalah Shiela On 7. Baru-baru ini Shiela On 7 menggelar konser tunggal bertajuk 'Tunggu Aku di Jakarta' di JIEXPO Kemayoran pada 28 Januari 2023.Group band Satu ini dibentuk pada tahun 1996 di yokyakarta. Band ini beranggotakan Duta(vokalis), Eross(gitaris), Adam(Bassis), dan Brian(Drumer). Adapun lagu-lagu hits Shiela On 7 di antaranya Anugerah Terindah yang Pernah ku Miliki, Dan, Sephia, Hari Bersamanya, Sahabat Sejati, dan masih banyak lagi.

BUAT KAMU YANG INGIN BELAJAR BERNYANYI DAN BERMAIN ALAT MUSIK, KAMU BISA DAFTAR DI ALLEGRA PRIVATE MUSIC COURSE, BANYAK PROMO DAN DISKONNYA LOH !! KALIAN JUGA BISA LIHAT DI www.allegramusiccourse.com. ATAUPUN BISA TANYA LANGSUNG KE https://wa.me/6281283351482 DAN https://wa.me/6285692899541 .

KAPAN LAGI ADA SEKOLAH MUSIK YANG BANYAK PROMO DAN DISKONNYA. HANYA ADA DI ALLEGRA PRIVATE MUSIC COURSE. SEKOLAH MUSIK YANG BERSERTIFIKAT INTERNATIONAL.

TUNGGU APALAGI, BURUAN DAFTAR SEKARANG JUGA DAN DAPATKAN PROMO MENARIK LAINNYA. BANYAK BANGET KELEBIHAN KURSUS MUSIK DI ALLEGRA PRIVATE MUSIC COURSE. KAMI JUGA SERING MENGADAKAN KONSER DAN UJIAN, BAIK UJIAN LOKAL MAUPUN INTERNATIONAL.




 






Tidak ada komentar: