Selasa, 10 September 2024

JEJAK KARIR CELINE DION

JEJAK KARIR CELINE DION


Celine Marie Claudette Dion adalah penyanyi kelahiran,30 Maret 1968 Charlemagne, Quebec, Kanada. Atau lebih di kenal dengan Celine Dion.
Celine Dion adalah seorang penyanyi dan Diva Pop dunia berkebangsaan Kanada. Ia memulai debutnya di industri rekaman pada tahun 1981 sebagai penyanyi berbahasa prancis, dibawah bimbingan Rene Angelial, yang kemudian menjadi suaminya sampai 2016.

Celine dion mengawali karirnya pada tahun 1981 dengan merilis lagu berbahasa prancis dan menuai kesuksesan. Pada tahun 1986, ia bergabung dengan agensi 55 musik.
Sedangkan Celine Dion merilis album perdana berbahasa Inggris bertajuk Unison pada 1990. Album-albumnya yang berbahasa inggris dan prancis menjadikan Celine salah satu artis musik pop tersukses di tahun 90-an.

Dipuncak kesuksesan pada 1999, Celine vakum karena menikah dengan Rene Angelil yang menderita kanker. Ia kembali pada tahun 2002 dan melakukan pertunjukan besar di.Caesars Place, Paradise, Nevada.
 Pada Desember 2022 Celine Dion mengumumkan jika dirinya menderita stiff Person Syndrome(SPS).
Sedangkan kamis 13 April 2023 ia mengumumkan akan rillis album terbaru di Mei Mendatang.

Berikut deretan karya Celine Dion
  • Album Studio
  • Album Pertunjukan Siaran Langsung
  • Album Kompilasi

Penghargaan yang di terima Celine Dion

  • American Music Awards
  • Arion Music Awards 
  • Berklee Collega of Music's Honorary Doctorate in Musik
  • Billboard Music Awards
  • Grammy Awards
  • Guenness World Record

Kehidupan pribadi Celine Dion

Celine Dion pertama kali tampil di atas panggung saat pernikahan kakanya, Michael pada 13 Agustus 1973. Sejak usia 5 tahun, ia rutin bersama saudaranya di bar kecil milik sang keluarga bernama Lee Vieux Baril.

Di usia 12 tahun ia menulis lagu pertaman berjudul "Ce N'Etait Qu'un Reve" rekalam lagu tersebut di kirimkan pada menejer musik Rene Angelil.

Celine menggadaikan rumahnya untuk merilis lagu pertamna bertajuk La Viox Du Bpn Die. Setelah itu, ia meraih kesuksesan hingga memutuskan menikah pada Desember 1994, sedangkan Celine dikarunia anak pertama 25 Januari 2001 bernama Rene-Charles.

Celine melahirkan anak kembar pada 23 Oktober 2010 bernama Eddy dan Nelson sedangkan pada 2016, suaminya, Rene Angelil meninggal dunia.


BUAT KAMU YANG INGIN BELAJAR BERNYANYI DAN BERMAIN ALAT MUSIK, KAMU BISA DAFTAR DI ALLEGRA PRIVATE MUSIC COURSE, BANYAK PROMO DAN DISKONNYA LOH !! KALIAN JUGA BISA LIHAT DI www.allegramusiccourse.com. ATAUPUN BISA TANYA LANGSUNG KE https://wa.me/6281283351482 DAN https://wa.me/6285692899541 .

KAPAN LAGI ADA SEKOLAH MUSIK YANG BANYAK PROMO DAN DISKONNYA. HANYA ADA DI ALLEGRA PRIVATE MUSIC COURSE. SEKOLAH MUSIK YANG BERSERTIFIKAT INTERNATIONAL.

TUNGGU APALAGI, BURUAN DAFTAR SEKARANG JUGA DAN DAPATKAN PROMO MENARIK LAINNYA. BANYAK BANGET KELEBIHAN KURSUS MUSIK DI ALLEGRA PRIVATE MUSIC COURSE. KAMI JUGA SERING MENGADAKAN KONSER DAN UJIAN, BAIK UJIAN LOKAL MAUPUN INTERNATIONAL.




 






Tidak ada komentar: