Selasa, 17 September 2024

ALAT MUSIK HARPA TERMASUK ALAT MUSIK MODEREN ATAU TRADISIONAL???

 ALAT MUSIK HARPA TERMASUK ALAT MUSIK MODEREN ATAU TRADISIONAL???


Harpa adalah alat musik petik. Seringkali alat musik ini diilustrasikan bersama dengan para malaikat. Bentuknya tinggi, umumnya berwarna emas, dan memiliki senar. Biasanya berbentuk dasar segitiga. Sering kali hadir bersamaan dengan orkestra simponi, bersamaan dengan suara vocal, suara flut, atau bisa juga dengan jazz, bass, dan drum.

Harpa dapat dimainkan baik dengan tangan, ataupun dengan dan kaki, seperti yang di temui pada pedal harp. Harpa dapat dimaninkan secara solo, atau bisa juga dalam bagian sebuah ensembel.

Namun lepas dari keseluruhan itu, baik di mana ataupun bagaimana harpa dimainkan harpa dapat menciptakan sebuah denting yang sangat indah.

Harpa memiliki berbagai jenis variasi bentuk, ukuran, dan berat. Namun kesemuanya itu tetap, memiliki 3 bagian utama, yaitu:

1. Paparan Suara(Sound Board)

2. Leher (Neck)

3.Senar (String)

Harpa Moderen  biasanya terbentuk triangular. Variasi ukuran sebuah harpa bisa mencapai dua kaki (60 cm) hingga enam kaki (180 cm) dan memiliki 22 sampai 47 buah senar. Harpa dengan ukurannya yang lebih kecil bisa di pangku sambil dimainkan. Sedangkan yang berukuran besar biasanya diletakan di lantai.

Harpa dapat di temui dengan bentuk dan ukuran yang lebih variatif dibandingkan dengan alat musik/instrumen lain. Harpa merupakan salah satu instrumen yang tertua, dan konon telah di gunakan sejak zaman mesir kuno, dan jenis harpa yang terbaru, adalah harpa elektri.

Jadi kesimpulannya Harpa adalah alat musik tradisional namun dengan perkembangan zaman harpa sekarang telah di buat moderen(harpa elektrik).

BUAT KAMU YANG INGIN BELAJAR BERNYANYI DAN BERMAIN ALAT MUSIK, KAMU BISA DAFTAR DI ALLEGRA PRIVATE MUSIC COURSE, BANYAK PROMO DAN DISKONNYA LOH !! KALIAN JUGA BISA LIHAT DI www.allegramusiccourse.com. ATAUPUN BISA TANYA LANGSUNG KE https://wa.me/6281283351482 DAN https://wa.me/6285692899541 .

KAPAN LAGI ADA SEKOLAH MUSIK YANG BANYAK PROMO DAN DISKONNYA. HANYA ADA DI ALLEGRA PRIVATE MUSIC COURSE. SEKOLAH MUSIK YANG BERSERTIFIKAT INTERNATIONAL.

TUNGGU APALAGI, BURUAN DAFTAR SEKARANG JUGA DAN DAPATKAN PROMO MENARIK LAINNYA. BANYAK BANGET KELEBIHAN KURSUS MUSIK DI ALLEGRA PRIVATE MUSIC COURSE. KAMI JUGA SERING MENGADAKAN KONSER DAN UJIAN, BAIK UJIAN LOKAL MAUPUN INTERNATIONAL.




 






Tidak ada komentar: