Rabu, 18 September 2024

JENIS-JENIS TANAMAN HIAS

 JENIS-JENIS TANAMAN HIAS



Banyak banget jenis-jenis tanaman hias yang bagus banget buat kamu pajang atau kamu tanam.
Punya teras rumah yang asri tentunya menyenangkan. Terlebih, bagian depan rumah akan menjadi impresi pertama seseorang ketika berkunjung ke rumah kita. Tidak heran bila macam-macam tanaman hias meningkatkan keindahan hunian.

Namun, kerap kali kita suka bingung dalam memilih tanaman hias yang pas agar rumah tampil lebih estetik. Tidak perlu khawatir, karena kami punya beberapa rekomendasi tanaman hias dan daun untuk mengisi teras rumah.

APA SAJA JENIS-JENIS TANAMAN HIAS :

1. Lidah Mertua

Lidah mertu adalah jenis tanaman hias daun yang memiliki ciri daun menyempit di pangkalnya dan meruncing di ujungnya.
Tanamain hias ini biasanya punya beberapa jenis warna yang hijau tua, hijau muda, hijau ke abu-abuan, dan hijau kekuningan.
Merawat tanaman lidah mertua cukup mudah. Soalnya, tanaman ini mudah beradaptasi karena bisa menyimpan cadangan air dalam jumlah besar

2. Monstera

Monstera memiliki ciri daun tebal berwarna hijau dengan bolongan besar di daun-daunnya. Tanaman monster biasanya cocok diletakan di teras rumah, yaitu tidak langsung terpapar sinar matahari.
Hindari meletakannya dekat paparan sinar matahari langsung karena caranya berlebihan akan membuat daunnya menjadi kuning.


3. Rombusa Mini

Rombusa mini adalah tenaman perdu semak dengan daun yang sangat rimbun. Tanaman ini, punya beberapa jenis warna yang antara lain hijau, kuning dan silver.
Bunganya yang  berwarna putih menambah penampilan cantiknya dan membuatnya cocok diletakan di halaman dan teras rumah.

4. Lili Paris

Lili Paris dengan daunnya berbentuk pita memanjang dan tipis, lili paris mendapatkan julukan tanaman bulu ayam.
Tidak seperti namanya, ternyata lili paris ini berasal dari Afrika Selatan. Warna daunnya yang terang dengan aksen hijau di pinggirnya, mempuat lili paris paling digemari sebagai tanaman hias.

5. Philodendron

Philodendron adalah tanaman hias yang memiliki ciri daun hijau berbentuk hati. Berbentuk hati. Bentuknya yang unik ini, membuatnya menjadi favorite banyak orang.
Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan Philodendron di manapun karena ia tidak membutuhkan sinar matahari yang berlebihan.

6. Kuping Gajah

Kupung gajah memiliki daun berukuran besar dan berbentuk hati. Tanaman kuping gajah memerlukan tanah yang lembab dan bernutrisi untuk tumbuh hingga kamu harus secara teratur merawat jenis tanaman ini.

7. Suplir

Suplir termasuk ke dalam tanaman pakis yang memiliki ciri daun yang membulat dengan batang yang berduri tegak atau semi tegak.
Namun, tidak semua tanaman suplir bisa tumbuh di lingkungan kita. Ada beberapa jenis suplir yang bisa dijadikan tanaman hias, antara lain adiantum tanaman hias, adiantum tenerum, adiantum hispidum, adiantum cudatun, dan adiantum diaphanum.

8. Aglaonema

Aglanoema merupakan jenis tanaman talas. Taman ini memiliki daun-daun yang besar dan segar berwarna hijau keputihan dengan bentuk beragam, seperti bulat telur dan lonjong.
Tanaman ini bisa diletakan pada bagian teras atau halaman rumah yang tidak terkena paparan sinar matahari langsung. Usahakan jangan terlalu sering menyiram tanaman ini smpai tergenai air.

BUAT KAMU YANG INGIN BELAJAR BERNYANYI DAN BERMAIN ALAT MUSIK, KAMU BISA DAFTAR DI ALLEGRA PRIVATE MUSIC COURSE, BANYAK PROMO DAN DISKONNYA LOH !! KALIAN JUGA BISA LIHAT DI www.allegramusiccourse.com. ATAUPUN BISA TANYA LANGSUNG KE https://wa.me/6281283351482 DAN https://wa.me/6285692899541 .

KAPAN LAGI ADA SEKOLAH MUSIK YANG BANYAK PROMO DAN DISKONNYA. HANYA ADA DI ALLEGRA PRIVATE MUSIC COURSE. SEKOLAH MUSIK YANG BERSERTIFIKAT INTERNATIONAL.

TUNGGU APALAGI, BURUAN DAFTAR SEKARANG JUGA DAN DAPATKAN PROMO MENARIK LAINNYA. BANYAK BANGET KELEBIHAN KURSUS MUSIK DI ALLEGRA PRIVATE MUSIC COURSE. KAMI JUGA SERING MENGADAKAN KONSER DAN UJIAN, BAIK UJIAN LOKAL MAUPUN INTERNATIONAL.




 







 

Tidak ada komentar: