Kamis, 08 Agustus 2024

IDE UNTUK LOMBA 17 AGUSTUSAN

 IDE UNTUK LOMBA 17 AGUSTUSAN


Selain memperingati hari kemerdekaan 17 Agustus juga identik dengan bermacam-macam perlombaan, apalagi di zaman sekarang semua orang berlomba-lomba mengadakan lomba yang unik agar menjadi viral. Lomba-lombanya bisa terinspirasi dari permainan tradisional hingga moderen.

Dengan mengadakan lomba 17 Agustus dari permanian tradisional, masyarakat artinya sudah turut melestarikan budaya tanah air. Tak cuma secara individual, lomba 17 Agustus berupa permainan tradisional juga dilakukan berkelompok.

Berikut Ide lomba 17 Agustus berupa permainan tradisional  :

1.TARIK TAMBANG

Permainan satu ini tentunya sangat populer di acara 17 Agustus. Ternyata, tarik tambang sudah ada sejak dulu termasuk permainan tradisional.
Cara bermain traik tambang ini dilakukan dengan tiap anak berdiri menggunakan tali. Kelompok ujung tali yang satu dengan ujung satunya harus sama banyaknya.
Kemudioan beri tanda batas di tengah. Kelompok yang melewati batas tersebut nantinya dinyatakan kalah.

2. EGRANG

Lomba egrang di acara kemerdekaan  cukup menarik bagi anak-anak maupun orang dewasa. Permainan tradisional ini bisa menjadi ide lomba balapan.
Masing-masing peserta nantinya bertanding layaknya lomba berlari tapi menggunakan egrang. Namun, untuk mencoba lomba ini panitia perlu menyiapkan lapangan yang luas.
Selain ini, peserta juga harus sudah menguasai berjalan menggunakan egrang. Jika belum mahir, peserta bisa mudah terjatuh dan tentunya jadi berbahaya.

3. PANJAT PINANG

Permainan ini juga jadi ikonik  setiap acara peringatan HUT RI. Dalam lomba panjat pinang, peserta yang berkelompok akan berlomba-lomba naik atas bambu yang tinggi.
Di ujung atas bambu, di taruh hadih-hadiah menarik misalnya uang, barang, hingga makanan. Selain itu, ada bendera yang di tancapkan tepat di puncak batang pohon pinang tersebut.
Permainan ini membutuhkan kerja sama dan kekompakan tim. Satu tim terdiri atas lima sampai 6 orang.


4. LOMPAT KARUNG

Lompat karung atau lebih di kenal balap karung juga termasuk lomba yang selalu ada di perayaan HUT RI. Permainan ini hanya membutuhkan karung bekas.
Peserta akan belompat sekencang mungkin untuk mencapai garis finish pertama. Di zaman sekarang, balap karung ini sudah dimodifikasi sedemikian rupa.
Misalnya, ada lomba balap karung menggunakan helm. Kemudian, badan peserta masuk ke dalam karung sehingga mereka melakukan balapan sambil jongkoko.

5. LOMBA SENDOK KELERANG

Permainan lomba sendok kelereng di mainkan anak-anak yang berbaris dengan sendok berisi kelereng. Saat permainan dimulai, mereka harus berjalan sambil menjaga kelereng tetap berada di sendok. Jika kelerang jatuh, maka peserta gugur.








6. LOMBA MASUKAN PAKU KE DALAM BOTOL

Lomba memasukan paku ke dalam botol ini bagus untuk melihat fokus dan konsetrasi anak. Ikatan tali yang telah dipasang paku di ujungnnya di pinggang hingga paku itu tergantung


 

     



BUAT KAMU YANG INGIN BELAJAR BERNYANYI DAN BERMAIN ALAT MUSIK, KAMU BISA DAFTAR DI ALLEGRA PRIVATE MUSIC COURSE, BANYAK PROMO DAN DISKONNYA LOH !! KALIAN JUGA BISA LIHAT DI www.allegramusiccourse.com. ATAUPUN BISA TANYA LANGSUNG KE https://wa.me/6281283351482 DAN https://wa.me/6285692899541 .


KAPAN LAGI ADA SEKOLAH MUSIK YANG BANYAK PROMO DAN DISKONNYA. HANYA ADA DI ALLEGRA PRIVATE MUSIC COURSE. SEKOLAH MUSIK YANG BERSERTIFIKAT INTERNATIONAL.

TUNGGU APALAGI, BURUAN DAFTAR SEKARANG JUGA DAN DAPATKAN PROMO MENARIK LAINNYA. BANYAK BANGET KELEBIHAN KURSUS MUSIK DI ALLEGRA PRIVATE MUSIC COURSE. KAMI JUGA SERING MENGADAKAN KONSER DAN UJIAN, BAIK UJIAN LOKAL MAUPUN INTERNATIONAL.




 

Tidak ada komentar: