Minggu, 07 April 2024

 ORKESTRA,PERMAINAN BERBAGAI ALAT   MUSIK YANG MERDU


            Orkestra adalah sekelompok pemain musik yang memainkan berbagai musik bersama. Para pemain musik ini disebut dengan musisi. Dahulu,orkestra hanya memainkan musik musik klasik,tetapi dengan berkembangnya jaman,orkestra juga biasa memainkan berbagai macam jenis musik.



            IDE BANGSAWAN
             Orkestra mulai muncul pada abad ke15 dan ke 16. Awalnya,ini adalah ide bangsawan. Mereka menyewa beberapa musisi untuk memainkan musik di pesta dansa mereka/ Pada abad ke abad 17,orkestra berkembang menjadi pengiring theater atau opera. Saat inilah orkestra mulai dikenal masyarakat.
          BERBAGAI ALAT MUSIK 
        Alat musik yang dimainkan di dalam orkestra ada banyak macamnya. Ada string yaitu alat musik gesek seperti biola,cello, dan viola. Ada perkusi seperti drum dan piano. Juga ada woodwinds,alat musik tiup seperti terompet, flute dan trombon. 
            Karena terdiri dari banyak alat musik,maka suara yang dihasilkan juga bermacam macam. Tapi bukan terdengar kacau,permainan orkestra malah terdengar sangat indah. Hal ini karean para musisi mempunyai porsi sendiri dalam memainkan alatnya. Sehingga walaupun banyak jenis suara,masih terdengar saaat merdu dan mewah.
        CONDUCTOR
        Lalu bagaimana para musisi tahu bagian bagian mereka? Di dalam orkestra terdapat satu pemimpin. Pemimpin ini disebut conductore. Conductor inilah yang memimpin para musisi saat mereka bermain musik.
        Ia juga akan mengingatkan para musisi lainnya kapan saatnya mereka harus memainkan dengan suara keras dan kapan mereka harus memainkan dengan suara yang lembut. Ini agar permainan orkestra terdengar lebih indah.



     JUMLAH ANGGOTA
       Jumlah anggota orkestra juga bermacam macam. Orkestra kamar atau orkestra kecil bisa beranggotakan 50 orang tatau kurang. Sedangkan jenis symphony orkestra atau philarmonic bisa beranggotakan samapi dengan 100 orang.
     ORKESTRA DI INDONESIA
        Di  Indonesia sendiri,orkestra baru berawal di tahun 1990 dan dibawa oleh bangsa BElanda . Sama seperti di Eropa,orkestra di Indonesia awalnya bertujuan untuk menghibur masyarakat BElanda. Berdasarkan sejarah,Orkestra tertua di Indonesia adalah Batavian Staff Orchestra.

        

BUAT KAMU YANG INGIN BELAJAR BERNYANYI DAN BERMAIN ALAT MUSIK, KAMU BISA DAFTAR DI ALLEGRA PRIVATE MUSIC COURSE, BANYAK PROMO DAN DISKONNYA LOH !! KALIAN JUGA BISA LIHAT DI www.allegramusiccourse.com. ATAUPUN BISA TANYA LANGSUNG KE https://wa.me/6281283351482.


KAPAN LAGI ADA SEKOLAH MUSIK YANG BANYAK PROMO DAN DISKONNYA. HANYA ADA DI ALLEGRA PRIVATE MUSIC COURSE. SEKOLAH MUSIK YANG BERSERTIFIKAT INTERNATIONAL.

TUNGGU APALAGI, BURUAN DAFTAR SEKARANG JUGA DAN DAPATKAN PROMO MENARIK LAINNYA. BANYAK BANGET KELEBIHAN KURSUS MUSIK DI ALLEGRA PRIVATE MUSIC COURSE. KAMI JUGA SERING MENGADAKAN KONSER DAN UJIAN, BAIK UJIAN LOKAL MAUPUN INTERNATIONAL.




Tidak ada komentar: