Senin, 25 Maret 2024

 MUSIK KLASIK DAN KITA

 ADA HUBUNGAN APA??




    Musik tidak bisa lepas dari kehidupan kamu? Yap, mendengarkan musik favorite merupakan kebiasaan setiap orang,termasuk kamu. Namun tahukah kamu bahwa mendengarkan musik bisa mengubah mood seseorang?Mendengarkan musik yang pelan atau musik apapun yang kamu suka bisa meningkatkan suasanaa hati menjadi lebih bak. Mulai dari musik klasik,jazz dangdut,campur sari,pop,rock dan sebagainya.
     Mendengarkan musik dengan genre tertentu bisa juga mempengaruhi kinerja otak seseorang. Dilansir dari laman Elite Daily, The British CBT& Counselling Service, London telah melakukan sebuah penelitian terhadap siswa yang mendengarkan genre musik klasik dengan pengaruh kinerja otak. Penelitian tersebut berhasil menemukan bahwa musik,khusunya genre klasik mampu merangsang dan meningkatkan konsentrasi. Selain itu,musik klasik bisa meningkatkan kecerdasan otak terhadap materi yang diterima.
       Seorang dokter THT yang bernama Albert Tomatis mengklaim jika mendengarkan musik Mozart bisa memebantu orang yang mengalami gangguan pendengaran dan berbicara. Studi tahun 1993 oleh peneliti dari Universitas California yang mengklaim ketika siswa yang mendengarkan musik mozart sebelum ujian berhasil melewati tes dengan lebih baik dibandingkan  yang tidak.
    Selain itu musik klasik juga terbukti efektif dalam mengurangi stress dan kecemasan.Komposisi yang tenang dan harmonis dapat memebantu menurunkan tingkat hormon stress dalam tubuh sehingga menciptakan suasana yang lebih damai dan relaks. Para ahli juga mencatat bahawa musik klasik dapat menjadi metode efektif dalam meningkatkan kualitas tidur. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa  mendengarkan musik klasik sebelum tidur dapat membantu merilekskan otot dan mempersiapkan pikiran untuk tidur yang nyenyak.
     Sementara manfaat musik klasik bagi otak semakin ditemukan para pakar kesehatan menyarankan agar orang orang menjadikannya sebagai bagian dari rutinitas sehari hari. Meskipun hasilnya mungkin bervariasi antar individu,potensi manfaat positif dari musik klasik bagi kesehatan mental sangat menjanjikan.
     Dengan mendengarkan musik klasik,kamu akan menjadi lebih tenang. Seperti tekanan darah kamu menjadi rendah dan kamu akan lebih santai. Menurut Reader's Digest,musik klasik dapat membantu jantung kita bekerja lebih tenang dan memulihkan stress pada tubuh kita. Selain itu dapat membantu kamu mengurangi rasa gelisah. Karena mendengarkan musik klasik dapat menurunkan kadar darah di dalam tubuh. Ada suatu penelitian yang mengatakan pasien yang mendengarkan musik klasik sebelum dan sesudah operasi akan menjadi lebih tenang. 
     Tak hanya lebih tenang,kemampuan otakmu akan meningkat. Di sebuah study tahun 2001 mengatakan seseorang yang mendengarkan Mozart selama 10 menit mengalami peningkatan IQ mereka. Hal ini tersebut disebabkan bahwa ada peningkatan kognitif. Selain meningkatnya pemahaman dapat juga mempertajam memori otak. Sebuah study dari Learning and Individual Differences melakukan penelitian tehadap sebuah dua grup siswa dalam kelas. salah satunya didengarkan musik klasik. Hasil study menunjukkan bahwa grup yang mendengar msuik klasik mendapatkan nilai lebih tinggi.
     Musik klasik pin dapat membuat manusia untuk lebih produktif lagi. hasil penelitian menunjukkan bahwa mendengarkan musik klasik meningkatkan akurasi,produktivitas dan kepuasan bekerja. 
     itulah beberapa hal tentang musik klasik dan diri kita,besok kita bahas apa lagi yaa??

BUAT KAMU YANG INGIN BELAJAR BERNYANYI DAN BERMAIN ALAT MUSIK, KAMU BISA DAFTAR DI ALLEGRA PRIVATE MUSIC COURSE, BANYAK PROMO DAN DISKONNYA LOH !! KALIAN JUGA BISA LIHAT DI www.allegramusiccourse.com. ATAUPUN BISA TANYA LANGSUNG KE https://wa.me/6281283351482.


KAPAN LAGI ADA SEKOLAH MUSIK YANG BANYAK PROMO DAN DISKONNYA. HANYA ADA DI ALLEGRA PRIVATE MUSIC COURSE. SEKOLAH MUSIK YANG BERSERTIFIKAT INTERNATIONAL.

TUNGGU APALAGI, BURUAN DAFTAR SEKARANG JUGA DAN DAPATKAN PROMO MENARIK LAINNYA. BANYAK BANGET KELEBIHAN KURSUS MUSIK DI ALLEGRA PRIVATE MUSIC COURSE. KAMI JUGA SERING MENGADAKAN KONSER DAN UJIAN, BAIK UJIAN LOKAL MAUPUN INTERNATIONAL.
     


Tidak ada komentar: