Jumat, 08 Maret 2024

TEKNIK DASAR YANG BENAR SAAT BERMAIN BIOLA

 TEKNIK DASAR YANG BENAR SAAT BERMAIN BIOLA






Sahabat allegra kali ini kita akan membahas tentang beberapa teknik dasar yang benar saat bermain biola. Teknik dasar bermasin biola adalah teknik yang harus dikuasai oleh seorang pemula yang ingin mempelajari cara bermain biola dengan benar. Teknik ini harus sahabal allegra pelajari dengan baik agar bisa dapat memainkan lagu.

1. Memegang Biola


Yang pertama harus dilakukan sahabat allegra kuasai adalah posisi memegang biola. Untuk memegang biola, pertama-tama posisikan badan dengan berdiri tegak dan kaki sedikit terbuka. Biola ditempatkan pada bahu kiri dan tangan kiri memegang leher biola. Tangan kanan harus menyentuh busur didekat ujung bawah, dengan jari telunjuk, jari tengah dan jari manis memegang busur, sedangkan jari kelingking dan jari jempol membantu menstabilkan busur.

2. Posisi Tubuh


Selanjutnya, sahabat allegra juga harus memperhatikan posisi tubuh yang benar saat bermain biola karena teknik dasar posisi tubuh juga sangat penting. Pastikan agar badan sahabat allegra tetap tegak saat memegang biola dan busur, dengan bahu kiri dan siku dibawah biola. Kaki kiri sedikit dibuka dan tumpuannya harus stabil.

3. Memegang Busur


Teknik dasar selanjutnya yaitu memegang busur, tekni ini adalah salah satu kunci utama dalam memainkan biola. Posisikan tangan kanan dengan rileks di atas busur, jari telunjuk diatas busur dan jari kelingking di bawah busur. Pastikan juga bahwa busur dipegang dengan stabil dan rileks. Untuk mendapatkan suara yang jelas dan indah, gunakan tekanan yang tepat pada busur.

4. Memetik Senar


Memetik senar juga salah satu teknik dasar yang benar saat bermain biola. Teknik ini juga salah satu teknik yang paling mendasar pada cara bermain biola. Saat memetik senar, jari tangan kiri harus diletakkan di atas senar yang ingin dimainkan, sedangkan jari tangan kanan harus menggerakkan busur dengan gerakan yang halus dan stabil. Pastikan bahwa posisi tangan kanan dan kaki kiri tetap stabil saat memainkan biola.

5. Membaca Partitur


Teknik dasar yang selanjutnya juga tidak kalah penting yaitu membaca partitur. Partitur adalah notasi musik yang terdiri dari tanda-tanda dan simbol-simbol yang menunjukkan nada, tempo, ritme dan dinamika. Untuk dapat memainkan lagu dengan benar, pemain biola harus dapat membaca partitur dengan baik.

BUAT KAMU YANG INGIN BELAJAR BERNYANYI DAN BERMAIN ALAT MUSIK, KAMU BISA DAFTAR DI ALLEGRA PRIVATE MUSIC COURSE, BANYAK PROMO DAN DISKONNYA LOH !! KALIAN JUGA BISA LIHAT DI www.allegramusiccourse.com. ATAUPUN BISA TANYA LANGSUNG KE https://wa.me/6281283351482.


KAPAN LAGI ADA SEKOLAH MUSIK YANG BANYAK PROMO DAN DISKONNYA. HANYA ADA DI ALLEGRA PRIVATE MUSIC COURSE. SEKOLAH MUSIK YANG BERSERTIFIKAT INTERNATIONAL.

TUNGGU APALAGI, BURUAN DAFTAR SEKARANG JUGA DAN DAPATKAN PROMO MENARIK LAINNYA. BANYAK BANGET KELEBIHAN KURSUS MUSIK DI ALLEGRA PRIVATE MUSIC COURSE. KAMI JUGA SERING MENGADAKAN KONSER DAN UJIAN, BAIK UJIAN LOKAL MAUPUN INTERNATIONAL.


Tidak ada komentar: