Jumat, 01 Maret 2024

CARA POSISI DAGU DENGAN BENAR SAAT BERMAIN BIOLA

 CARA POSISI DAGU DENGAN BENAR SAAT BERMAIN BIOLA






Sahabat allegra teknik dasar dalam bermain biola yang utama adalah cara memegang biola dan bow yang baik dan benar. Jika teknik tersebut tidak sahabat allegra kuasi dengan baik, maka bermain biola pun akan menjadi lebih sulit dan resiko cedera akan lebih besar.

Yang harus sahabat allegra ketahui juga yaitu memegang atau menahan biola bisa dilakukan dalam posisi berdiri atau duduk dengan postur tubuh yang tegak lurus. Posisi berdiri tegak dengan posisi kaki yang sedikit terbuka biasanya dipilih oleh kebanyakan pemula, kecuail bagi yang sudah mahir dan ingin menerapkan seni menari sambil bermain biola. Tujuan dari posisi kaki adalah untuk menjaga keseimbangan saat bermain sebuah atau beberapa lagu.

Posisi Dagu


Jika biola masih bergeser, berarti posisi dagu dan bahu sahabat allegra masih salah. Bahu tidak disarankan diangkat ke atas karena akan menyebabkan biola mudah terpeleset dan membuat tangan kiri ikut menahan berat biola. Jika tangan kiri terbebani seperti itu, maka pergerakan tangan akan terhambat ketika harus bergeser untuk berganti nada dalam memainkan sebuah lagu.

Sahabat allegra bisa gunakan cara alami dengan memajukan siku, dengan demikian bahu akan otomatis sedikit maju dan membantu menopang biola. Jangan terlalu kuat saat sahabat allegra menjepit biola dengan dagu, karena akan membuat dagu sahabat allegra sakit.

Bagi sahabat allegra yang memiliki leher sedikit panjang dan kesulitan untuk menahan biola dengan dagu, sahabat allegra bisa menggunakan aksesoris tambahan pada biola yang biasa disebut dengan shoulder rest.

Jika sahabat allegra sudah berhasil menjepit biola dan biola tidak jatu, maka posisi menjepit biola nya sudah benar. Setelah berhasil menahan biola dengan posisi dagu dan bahu yang benar, maka sempurnakan posisi tangan kiri sahabat allegra saat memegang biola.

BUAT KAMU YANG INGIN BELAJAR BERNYANYI DAN BERMAIN ALAT MUSIK, KAMU BISA DAFTAR DI ALLEGRA PRIVATE MUSIC COURSE, BANYAK PROMO DAN DISKONNYA LOH !! KALIAN JUGA BISA LIHAT DI www.allegramusiccourse.com. ATAUPUN BISA TANYA LANGSUNG KE https://wa.me/6281283351482.


KAPAN LAGI ADA SEKOLAH MUSIK YANG BANYAK PROMO DAN DISKONNYA. HANYA ADA DI ALLEGRA PRIVATE MUSIC COURSE. SEKOLAH MUSIK YANG BERSERTIFIKAT INTERNATIONAL.

TUNGGU APALAGI, BURUAN DAFTAR SEKARANG JUGA DAN DAPATKAN PROMO MENARIK LAINNYA. BANYAK BANGET KELEBIHAN KURSUS MUSIK DI ALLEGRA PRIVATE MUSIC COURSE. KAMI JUGA SERING MENGADAKAN KONSER DAN UJIAN, BAIK UJIAN LOKAL MAUPUN INTERNATIONAL.


Tidak ada komentar: