Rabu, 20 Maret 2024

     SSTTT...PITA SUARA TETAP BAGUS? INI           RAHASIANYA...




    

        Suara adalah duta besar anda pada dunia. Suara anda mencerminkan personalitas dan emosi kita. Penilaian orang pada kita salah satunya dipengaruhi oleh suara kita. Karena itulah sangat penting
dalam menjaga kualitas suara kita, meski anda bukan seorang penyanyi atau presenter. 

        Namun tidak semua orang sebetulnya perlu untuk tahu cara merawat kesehatan pita yang benar. Dengan begitu, suara yang dihasilkan baik dan tanpa gangguan. Ada berbagai macam gangguan yang membuat bagian tubuh ini terganggu seperti alergi,merokok,penggunaan yang berlebihan,hingga banyak berteriak.

        Untuk menghindari hal berikut kamu bisa menerapkan hal ini : 

1. BERHENTI MEROKOK 

        Salah satu untuk menurunkan resiko pita suara rusak adalah dengan berhenti merokok. Sebab, kandungan pada rokok seperti tembakau,nikotin,serta bahan kimia lainnya dapat menyebabkan peradangan dan pembengkakn pada bagian tenggorokan tersebut. Maka dari itu, pastikan untuk berhenti mengunyah dan merokok. Hal ini tentu saja buruk bagi kesehatan baik dalm jangka pemdek maupun jangka panjang.

2. HINDARI KONSUMSI ALKOHOL BERLEBIHAN

        Kamu juga perlu membatasi konsumsi alkohol dan kafein yang dikonsumsi setiap hari. Sebab, keduanya dapat menyebabkan efek dehidrasi, sehingga membuat pita suara menjadi tegang. Jika ingin mengkonsumsi kopi atau minuman beralkohol sebaiknya tidak dalam jumlah yang berlebihan

3. KURANGI MENGELUARKAN SUARA KERAS

        Jika kamu biasa berteriak atau mengeluarkan suara keras,cobalah untuk mengurangi intesitasnya. Saat melakukan hal tersebut pita suara menjadi tegang yang menyebabkan kerusakan. 

4. MINUM AIR PUTIH YANG CUKUP

         Kamu disarankan minum sebanyak 6-8 gelas air putih dalam sehari. Air putih tidak hanya mengatasi dehidrasi,tetapi juga dapat membantu menjaga kesehatan pita suara.

5. ISTIRAHAT YANG CUKUP

        Memiliki kualitas istirahat yang cukup akan memiliki dampak yang positif bagi tubuh dan juga suara. Dari kemampuan meningkatkan daya tahan tubuh dan hingga mengoptimalkan kualitas suara. Istirahat yang cukup dapat memberi nutrisi kepada sel sel kotak suara anda. Dapatkan tidur 8 jam anda




BUAT KAMU YANG INGIN BELAJAR BERNYANYI DAN BERMAIN ALAT MUSIK, KAMU BISA DAFTAR DI ALLEGRA PRIVATE MUSIC COURSE, BANYAK PROMO DAN DISKONNYA LOH !! KALIAN JUGA BISA LIHAT DI www.allegramusiccourse.com. ATAUPUN BISA TANYA LANGSUNG KE https://wa.me/6281283351482.


KAPAN LAGI ADA SEKOLAH MUSIK YANG BANYAK PROMO DAN DISKONNYA. HANYA ADA DI ALLEGRA PRIVATE MUSIC COURSE. SEKOLAH MUSIK YANG BERSERTIFIKAT INTERNATIONAL.

TUNGGU APALAGI, BURUAN DAFTAR SEKARANG JUGA DAN DAPATKAN PROMO MENARIK LAINNYA. BANYAK BANGET KELEBIHAN KURSUS MUSIK DI ALLEGRA PRIVATE MUSIC COURSE. KAMI JUGA SERING MENGADAKAN KONSER DAN UJIAN, BAIK UJIAN LOKAL MAUPUN INTERNATIONAL.








Tidak ada komentar: