Minggu, 31 Maret 2024

FANS MUSIK? INI 10 FILM TENTANG MUSIK YANG WAJIB DITONTON


            Perjalanan karier musisi terekam pada film dokumenter,buat kamu yang penasaran ini 10 film tentang musik buat kamu yang hobi nonton juga.

        1. BOHEMIAN RHAPSODY (2018)
            Film pertama yang ada di list ini nbisa dibilang merupakan film bioptic tentang perjalanan karir rock band dunia bernama QUEEN dan juga lika likunya menembus pasar global. Diperankan oleh Rami Malek sebagai Freddie Mercury, Ben Hardy sebagai Roger Taylor, Gwilyn Lee sebagai Brian May dan lain lain. Film ini berhasil mempresentasikan perjalanan Queen kisah cinta Freddie MErcury hingga konser Wembley secara baik. 

        2. KURT COBAIN: MONTAGE OF HECK (2015)
            Sampai kapanpun Kurt Cobain akan selalu menjadi anomali yang selalu menarik untuk dibahas, mulai dari bandnya yang berhasil merebut dominasi glam rock hingga kematiannya yang masih diliputi kontroversi. Film ini berhasil membahas perjalanan hidup Kurt Cobain secara mendetail namun dari sudut pandang orang orang di sekitarnya seperti teman dan keluarga. Mencampurkan unsur animasi,wawancara serta footage membuat film bergenre dokumenter ini sangat menarik untuk di tonton.




        3. BLACKPINK : LIGHT UP THE SKY
            Perjalanan mereka memang layak di dokumentasikan,karena BLACKPINK telah berhasil menembus industri dunia dengan membawa unsur asia yang sebelumnya sering dianggap sebelah mata.  Film dokumenter ini bercerita tentang perjalanan Jennie Kim,Lalisa Manoban,Kim Jisoo dan Roseanne dari awal dibentuknya girlband ini hingga menembus panggung dunia.

        4. BLUR : NO DISTANCE LEFT TO RUN
        Film dokumenter yang satu ini akan cukup sentimentil untuk kamu pecinta Blur karena film ini bercerita dari awal perjalanan Blur hingga akhirnya memutuskan untuk hiatus setelah ditinggal Graham Coxon,,meskipun anggota yang tersisa sempat merilis beberapa album. Dokumenter ini mengangkat tema pertemanan,ego hingga rivalitas dengan Oasis yang membuat Quarter rock asal LOndon ini harus hiatus meskipun pada akhirnya di 2022 kemarin Blur mengabarkan akan kembali melakukan tur dunia.

        5.OASIS : SUPERSONIC (2016)
        Tidak hanya Blur yang harus hiatus dikarenakan oleh ego tapi juga rival mereka sendiri yaitu Oasis yang terpaksa harus bubar karena ego dari kakak beradik. Liam dan Noel Gallagher. Film ini mengangkat perjalanan antara dua kakak adik ini dan anggota oasis yang lain dari awal berdiri,mencapai kesuksesan dan hingga akhirnya memutuskan untuk bubar di tahun 2009.

        6. THE BEATLES : EIGHT DAYS A WEEK
        Film yang dibintangi oleh seluruh member the beatles ini bercerita tentang perjalanan tur mereka yang dilakukan dari tahun 1962-1966 yang diawali dari tampil di The Cavern Club,LIverpool hingga konser di Candlestick Park,San Fransisco. Selain itu film ini juga bercerita tentang proses kreatif mereka dalam membuat musik pada masa itu hingga berhasil memulai gelombang British Invansion. Film ini disutradarai oleh Ron Howard dan Mark Monroe yang membuat dokumenter ini menarik untuk ditonton.

      7. METALLICA : SOME KIND OF MASTER (2004)
        Metallica bisa dibilang band metal paling besar di dunia saat ini dan bahkan bisa dibilang ikon dari pop culture karena pengaruhnya. Film dokumenter ini bercerita tentang kegiatan metallica pada tahun 2001-2003 dimana mereka sedang menggarap Album St. Anger yang dipengaruhi intrik penggunaan alkohol,pergantian personil hingga proses produksinya yang tidak selalu berjalan dengan lancar. Saking bagusnya bahkan film dokumenter ini meraih penghagaan Independent Spirit Award untuk Film Dokumenter Terbaik di tahun 2005.

    8. BRITNEY VS SPEARS
        Britney merupakan ikon musik pop di tahun 2000an yang sulit digantikan hingga pada suatu momen tiba tiba saja hilang dari hingar panggung hiburan, lalu pada tahun 2020 britney muncul dengan kontroversi mengenai perselisihan dengan ayahnya hingga pada tahun 2021 dibuatlah film ini yang menceritakan secara detail kehidupan britney yang ternyata selama ini dikekang lebih dari 13 tahun oleh ayahnya.




    9. WHO SHOT THE SHERIFF? A BOB MARLEY STORY.
        Mustahil untuk berbicara musik reggae tanpa melibatkan Bob Marley di dalamnya karena Bob marley merupakan  Elvis pada music reggae. Film yang satu ini membahas tentang percobaan pembunuhan yang ditujukan kepada Bob marley pada tahun 1976,gerakan politik di jamaica hingga keterlibatan CIA dalam penembakan marley.

    10. ELVIS PRESLEY : THE SEARCHER
         Pada poin sebelumnnya kita sempat menyinggung Elvis Preslay dan sepertinya aneh jika kita tidak membahas dokumen yang membahas legenda rock n roll ini. The Searcher ini bercerita tentang perjalanan karier si raja ock n roll dari awal karir hingga ia mencapai puncak kesuksesannya.


Itulah dia 10 film tentang musik yang harus banget kamu tonton,apa mungkin kamu sudah menonton salah satunya?


BUAT KAMU YANG INGIN BELAJAR BERNYANYI DAN BERMAIN ALAT MUSIK, KAMU BISA DAFTAR DI ALLEGRA PRIVATE MUSIC COURSE, BANYAK PROMO DAN DISKONNYA LOH !! KALIAN JUGA BISA LIHAT DI www.allegramusiccourse.com. ATAUPUN BISA TANYA LANGSUNG KE https://wa.me/6281283351482.

KAPAN LAGI ADA SEKOLAH MUSIK YANG BANYAK PROMO DAN DISKONNYA. HANYA ADA DI ALLEGRA PRIVATE MUSIC COURSE. SEKOLAH MUSIK YANG BERSERTIFIKAT INTERNATIONAL.

TUNGGU APALAGI, BURUAN DAFTAR SEKARANG JUGA DAN DAPATKAN PROMO MENARIK LAINNYA. BANYAK BANGET KELEBIHAN KURSUS MUSIK DI ALLEGRA PRIVATE MUSIC COURSE. KAMI JUGA SERING MENGADAKAN KONSER DAN UJIAN, BAIK UJIAN LOKAL MAUPUN INTERNATIONAL.



            

Tidak ada komentar: