Minggu, 24 Maret 2024

              ELVIS PRESLEY,KING OF ROCK N ROLL


        Elvis Aaron Presley lahir pada 8 Januari 1935 di Tupelo,Missisipi. Dan saudara kembarnya lahir 35 menit sebelum dia yaitu Jesse Garon Presley. Mereka berdua lahir dari Gladys Love Presley di rumah shotgun yang dibangun sang ayah Vernon Elvis Presley. 
        Lomba yang diadakan pada 3 oktober 1945 di Missisipi Alabama Fair dan Dairy Show tersebut menjadi penampilan publik pertamanya. Elvis yang berpakaian koboy berusia 10 thaun dan langsung mengambil kuris untuk membantunya menjangkau microphone. Kontes itu berakhir dengan dia menang di posisi ke 5
         Dan dia tidak pernah berharap mendapatkan gitar di hari ulang tahunnnya,dia berharap memperoleh sepeda atau senapan. Namun dia akhirnya belajr gitar di bawah bimbingan kedua pamannya dan pendeta di gerejanya.
        Di september 1946 Elvis masuk kelas 6 di Milam. Saat itu dia sempat dijuluki loner karena jarang bergaul dengan teman temannya. Sepanjang istirahat dia hanya berkutat dengan gitarnya dan menyanyikan sebuah lagu. Saat itu,keluarga Presley hidup dilingkungan Afro-Amerika. Oleh salah satu temannya yang merupakan adik musisi Misisipi Slim,elvis diajak ke studio radio. Di usia 12 tahun dia dijadwalkan tampil di dua on-air.


         Setelah lulus pada tahun 1953 dia sempat menjajal beberapa pekerjaan sembari mempertahankan impiannya menjadi musisi. Dia merekamm demo lagu pertamanya di studio dengan label Sun Records. Si pemilik Sam Phillips memutuskan untuk mengorbitkannya.
      Rekaman dengan single pertamanya That's All Right lahir pada 1954 ditahun yang sama juga dia menandatanganin kontrak dengan RCA Records dan di tahun1956 dia menelurkan lagu yang menuai sukses Heartbreak Hotel. Dan pada tahun yang sama juga dia meluncurkan Album Elvis Presley dan menekan kontrak film dengan Paramount Pictures. Dia membuat debut di dunia peran dengan menelurkan film Love Me Tender yang dirilis pada 21 november 1956.
        Pada maret 1958 Elvis dimasukan ke dalam daftar sebagi prajurit di Fort Chaffee,Arkansasa. Di awal Agutus 1958 Gladys didiagnosa terkena hepatitis dan kondisiny begitu buruk. Elvis mendapat ijin untuk menjengujk ibunya. Dan setelahnya 2 hari kemudian Gladys meninggal dinyatakan gagal jantung.
     Selama berkarir di militer Elvis mendonasikan gajinya untuk kegiatan amal. Dia membelikan televisi maupun peralatan yang bisa menghibur teman temannya. Di Friedberg dia bertemu gadis 14 tahun bernama Priscilla Beaulieu. Mereka menikah setelah berpacaran 7,5tahun.
     Elvis kembali ke AS pada maret 1962 dan diberhentikan dengan hormat dengan menyandang pangkat sersan. Dia melanjutkan karir di dunia hiburannya dan segera kembali ke puncak berkat soundtrack film nya di GI Blues.
     Semasa hidupnya Elvis sudah merekam lebih dari 600 lagu namun tidak ada satu lagupun yang ia tulis sendiri. Di dunia seni peran ia membintangi 31 film dan 2 film dokumenter tentangnya.


    Pernikahan Elvis Presley dikaruniai seorang anak perempuan bernama Lisa Marie. pada tahun 1973 Elvis bercerai dengan istrinya. Selaim itu Elvis bergelut dengan kecanduan obat obatan serta gaya hidup yang tak sehat. Bahkan ia sempat dirawat di rumah sakit karena masalah terkait narkoba.Pada juni 1977 Elvis masih menggelar konser di Indianapolis setelah konser ia kembali kerumahnya untuk menyiapkan tur selanjutnya. Namun tamgal 16 Agustus 1977 Elvis ditemukan meninggal di kamar mandi. Elvis meninggal di usia 42 tahun. Ia dimakamkan di Graceland dekat makam ibunya.



BUAT KAMU YANG INGIN BELAJAR BERNYANYI DAN BERMAIN ALAT MUSIK, KAMU BISA DAFTAR DI ALLEGRA PRIVATE MUSIC COURSE, BANYAK PROMO DAN DISKONNYA LOH !! KALIAN JUGA BISA LIHAT DI www.allegramusiccourse.com. ATAUPUN BISA TANYA LANGSUNG KE https://wa.me/6281283351482.


KAPAN LAGI ADA SEKOLAH MUSIK YANG BANYAK PROMO DAN DISKONNYA. HANYA ADA DI ALLEGRA PRIVATE MUSIC COURSE. SEKOLAH MUSIK YANG BERSERTIFIKAT INTERNATIONAL.

TUNGGU APALAGI, BURUAN DAFTAR SEKARANG JUGA DAN DAPATKAN PROMO MENARIK LAINNYA. BANYAK BANGET KELEBIHAN KURSUS MUSIK DI ALLEGRA PRIVATE MUSIC COURSE. KAMI JUGA SERING MENGADAKAN KONSER DAN UJIAN, BAIK UJIAN LOKAL MAUPUN INTERNATIONAL.




Tidak ada komentar: