Jumat, 04 Desember 2020

PERSIAPAN LIBURAN AKHIR TAHUN

 PERSIAPAN LIBURAN AKHIR TAHUN

Akhir tahun akan segera datang, Bagi anda yang sudah berencana akan mengambil libur di akhir tahun, tentu sudah tidak sabar untuk menikmati liburan kali ini. Memberi sejenak di antara aktivitas menontonpekerjaan adalah hal baik. Apalagi bila anda menghabiskan waktu liburan dengan santai tanpa di ganggu pekerjaan bersama orang-orang tersayang menjelang pergantian tahun.

Anda pasti telah menentukan destinal tempat wisata dan harga teketnya atau lokasi untuk pergi berlibur. Anda pun sudah pesan tiket transportasi jauh-jauh hari. Namun, apakah anda sudah benar-benar mempersiapkan diri untuk menikmati liburan akhie tahun kali ini? Yakinkan diri anda dengan membaca beberapa tips persiapan liburan akhir tahun berikut ini.

6 TIPS HEMAT SAAT LIBURAN AKHIR TAHUN

1. MEMBERESKAN SEMUA PEKERJAAN ANDA

Hal yang paing tidak menyenangkan saat liburan adalah bila anda tidak bisa menikmati liburan karena masih harus bururusan dengan oekerjaan di kantor. Waktu yang seharusnya bisa andamenikmati liburan tahun baru tanpa beban pekerjaan yang belum selesai.

Persiapan liburan kahir tahun yang jangan lupa untuk anda lakukan adalah membesarkan semua pekerjaan anda. Jangan sampai ada pekerjaan yang anda tunda. Izinkan diri anda menikmati liburan tahun baru tanpa 

2. MEMINTA BANTUAN REKAN YANG ANDA PERCAYAI

Anda mungkin menduduki posisi yang penting dalam karir anda. Tahun ini adalah tahun yang dahsyat karena anda baru saja naik pangkat. Segala pencapaian ini perlu anda rayakan dengan mengambil libur sejenak. Meskipun anda adalah orang yang sangat sibuk, jangan sampai anda tidak memiliki waktu bersama keluarga.

Oleh karena itu, jangan sampai masalahpekerjaan mengganggu momen berkualitas bersama keluarga. Mintalah bantuan kepada rekan kantor yang bisa anda percayai untuk mengurus pekerjaan selama anda cuti untuk selama liburan. Dengan adanya orang yang bisa di take over pekerjaan anda, liburan akhir tahun anda akn tenang dan menyenagkan.

3. MEMBERSIHKAN RUMAH

Persiapan liburan akhir tahun tidak hanya berpusatpada memesan tiket transportasi, menentukan destinasi wisata, atau beberapa budget yang perlu anda keluarkan. Persiapan liburan akhir tahun jangan masalah mempersiapkan rumah, indekos, atau barang-barang yang anda tinggalkan.

Sebelum anda  meninggalkan tempattinggal anda untuk liburan, bersihdan rapikanlah rumah anda. Usahakan anda meninggalkan tempat tinggal anda dalam keadaan bersih dan rapi. Ini karena  ketika anda pulang liburan nanti, Anda harus membereskan indekos anda  setelah liburan bukan?

Selaim kebersihan dan kerapian tempat ringgal anda, siapkan juga ke amanan barang-barang anda .Tentu anda sering mendengar bahwa ada rumah yang kemalingan saat ditinggal penghuninya berlibur. Anda tentu tidak ingin hal ini terjadi. Oleh karena itu persiapkan keamanan yang terbaik untuk barang-barang yang anda tinggalkan di rumah atau indekos.

4. PACKING

Ini adalah langkah paling penting dalam persiapan liburan akhir tahun. Anda tentu tidak bisa melewatkan persiapan ini jika ingin liburan anda berjalan lancar. persiapkanlah barang-barang yang harus anda bawa .sesuaikan kebutuhan dan lama anda pergi sehingga tidak akan berlebihan atau kurang membawa barang.

Barang-barang yang harus anda bawa seperti pakaian, obat-obatan dan peralatan mandi, dompet dan uang, tiket, smartphone dan juga chargernya. Selain barang-barang tersebut, anda bisa menambahkan sesuai dengankebutuhan anda selama liburan , jumlahpun tergantu pada kebutuhan anda.

Anda harus sudah selesai packing sebelum hari H keberangkatan. Dengan begitu anda tidak tidak akan tergesa-gesa. Anda bisa membuat cheklist barangapa saja yang harus anda bawa untuk memastikan tidak ada barang yang luput dari ingatan persiapan liburan akhir tahun anda.

5. MEMPERSIAPKAN KESEHATAN

Kesehatan kondisi fisik juga merupakan persiapan liburan akhir tahun yang harus anda perhatikan. Jagalah kesehatan dan kebugaran anda sebelum libur agar tidak jatus sakit pada saat liburan, Dengan jasmani yang sehat, Anda bisa menikmati liburan dengan lebih menyenangkan.

Anda bisa meminum vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh. Jangan sampai rencana liburan akhir tahun anda harus gagal karena kesehatan anda menurun dan anda harus banyak istirahat.

Oleh karena itu jagalah pola makan anda dan istirahat dengan cukup sebelum libur datang.

Buat kalian yang ingin menambah pengetahuan musik, selain tidak hanya mendapat ilmu musik di sekolah namun bisa mengasah kemampuan otak kalianbersama Allegra Private Music Course...

Segera daftarkan diri kalian, dan jangan lewatkan promo-promo Allegra di setiap tahunnya...



Tidak ada komentar: