Selasa, 24 November 2020

HARI GURU NASIONAL 2020

 HARI GURU NASIONAL 2020

Hari guru nasional kembali di peringati pada hari rabu 25 November 2020. Di peringati HGN tahun ini berlangsung di tengah pandemi Virus Corona yang masih  berlangsung.



Akibat pandemi Covid-19 ini, guru dan siswa pun tidak bisa menjalankan aktivitas mengajar selayaknya dalam kondiri normal. Pembelajaran jarak jauh (PJJ) di berlakukan.

Tak mudah bagi PGHB memperjuangkan nasib para anggota yang memiliki pangkat, status sosial dan latar belakang pendidikan berbeda.

Pada tahun 1932 nama persatuan guru hindia belanda (PGHB) di ubah menjadi persetuan guru indonesia (PGI).

Semangat proklamasi 17 Agustus 1945 menjiwai penyelenggaraan kongres ini segala organisasi dan kelompok guru sepakat di hapuskan.

Di dalam kongres inilah pada tanggal 25 November 1945, setatus hari ini setelah proklamasi kemerdekaan republik indonesia. Persatuan guru republik indonesia (PGRI) di dirikan.

Sejak kongrest guru indonesia tersebut semua guru indonesia menyatakan didirinya bersatu di dalam persatuan guru republik indonesia(PGRI).

Untuk itulah sebagai penghormatan kepada gruru, pemerintahan republik indonesia dengan keputusan presiden nomor 78 tahun 1994, menerapkan hari lahir PGRI tanggal 25 November sebagai hari guru nasional yang di peringati setiap tahunnya.

Buat siswa/i yang ingin memberikan hadiah ataupun ingin memberikan penampilan berupa memainkan alat musik atau bernyanyi.

Nah, buat kalian yang ingin menambah pengetahuan musik, selain tidak hanya mendapat ilmu musik di sekolah namun bisa mengasah kemampuan otak dan bermusik kalian bersama Allegra Music Course...

Segera Daftarkan diri kalian, dan jangan lewatkan juga promo-promo Allegra di setiap tahunnya...




Tidak ada komentar: