Jumat, 13 November 2020

8 MANFAAT LES MUSIK BIOLA

 8 MANFAAT LES MUSIK BIOLA


Biola adalah salah satu alat musik gesek yang sudah di kenal luas di kalangan anak-anak maupun dewasa. Merupakan instrumen yang indah, baik untuk di lihat maupun di dengar. Jika kamu mulai berpikir untuk belajar memainkan biola, makan bukan hanya dapat memainkan lagu-lagu yang indah saja melainkan kamu juga akan menemukan beberapa manfaat yang mengejutkan. Berikut ada 8 manfaat les musik Biola :



1. Meningkatkan koordinasi dan keterampilan motorik yang baik

Ketika kamu bermain biola,kamu perlu untuk mengkoordinasi kedua jari dan lengan secara bersamaan. Menekan string dengan tangan kiri dan harus seiring dengan gerakan penggesekan (bow) di kanan kamu untuk bisa bermain dengan benar. Dengan cara ini, belajar bermain biola mampu meningkatkan keterampilan koordinasi dan motorikmu.


2. Meningkatkan kepekaan / feeling

Saat memainkan biola di perlukan perasaan atau feeling untuk mendapatkan pitch yang benar serta nada yang sesuai. Mengapa harus dengan feeling?

Pada biola tidak terdapat fretless layaknya gitar yang sudah ada fretless dengan tempat yang jelas dan pasti. Nah bagus jugakan jika punya 'feeling' yang kuat.


3. Meningkatkan kecerdasaan otak dan mempertajam daya ingat 

Memainkan alat musik juga perlu mempelajari teknik teknik tertentu supaya nada yang di hasilkan terdengar semakin indah, begitu juga saat memainkan biola maka otak ikut berperan serta dalam mempelajari teknik tersebut. Semakin mahir dalam memainkan biola maka ini juga bermanfaat untuk meningkatkan daya ingat. Semoga mengantarmu berhasil di bidang akademik juga.


4. Meningkatkan kreativitas

Mempelajari musik akan membantu menumbuhkan dan mengembangkan kreativitasmu. Apalagi saat kamu telah menguasai dasar-dasar dalam bermusik. Kamu bisa saja mulai gatal untuk mencoba menulis dan membuat sendiri lagu mewakili perasaanmu. Atau mungkin kamu ingin membuat sebuah lagu special untuk mengucapkan perasaan atau melamar kekasihmu dengan memainkan sebuah lagu menggunakan biola.

5. Meningkatkan sistem imun tubuh dan menurunkan stres

Bermian biola adalah salah satu cara melepaskan bebean pikiran, dengan memainkan lagu yang di sukai dan dengan suara alat musik menenangkan dapat memberikan relaksasi pada diri. Setelah selesai berlatih. Kamu mungkin merasa solah-olah selesai sesi tetapi yang efektif. So saat kamu galau mainkan biolamu.


6. Melatih kesabaran, konsentrasi dan ketakutan

Sudah dapat di pastikan bahwa untuk dapat menguasai alat musik biola di perlukan kesabaran extra karena tingkat kesulitannya yang tinggi serta butuh konsentrasi dan ketekunan. Oleh karena itu,  tidak banyak orang yang bisa memainkan biola. Ini merupakan fakta biola yang tak terbantahkan. Siapa sih yang tidak suka dengan orang yang sabar dan tekun.


7. Meningkatkan rasa percaya diri

Jika kamu ikut dengan group orcestra, bermain di depan sekelompok orang di sebuah konsr atau risital tidaklah mudah dan menegangkan syaraf. Namun, kamu berani menempatkan diri di sana dan mencoba sesuatu di luar zona kenyamananmu, hal ini dapat memberikan kamu rasa percaya diri yang lebih baik di wilayah tertentu di kehidupanmu, seperti kemampuan memberikan pidato di kelas.


8. Karir cemerlang

Mungkin menjadi pemain biola profesional bisa menjadi salah satu karirmu, seperti yang mestro alam.Idris Sarid. Siapa tahu kamu menjadi mestro biola selanjutnya, ya kan? nah itulah beberapa manfaat mengejutkan dari memainkan biola. Silahkan rasakan sendiri sensasinya mengejutkannya. semoga bermanfaat


Buat kalian yang ingin menambah pengetahuan musik, selain tidak hanya mendapat ilmu musik di sekolah namun bisa mengasah kemampuan otak dan bermusik kalian bersama Allegra Private Music Course...

Segera daftarkan diri kalian,dan jangan lewatkan promo-promo Allegra di setiap tahunnya☺



Tidak ada komentar: