Kamis, 12 November 2020

3 LAGU UNTUK AYAH

3 LAGU UNTUK AYAH

Jika masyarakat dunia menetapkan tanggal 21 juni sebagai hari ayah sedunia atau Father's Day. Di indonesia hari ayah di peringati setiap tanggal 21 November.
Tanggal tersebut ditetapkan berdasarkan deklarasi di solo tahun 2016 atas prakarsa paguyuban satu hari, lintas agama da budaya, PPIP (persatuan putra ibu pertiwi).
Pada tahun 2014 mereka (PPIP) mengadakan sayembara menulis surat untuk ibu sebagian dari memperingati hari ibu. Ternyata ada peserta yang menanyakan, "Kapan peringatan hari ayah?" Jika ada mereka ingin menulis surat juga untuk sang ayah. Terutama mereka yang tak memiliki ayah lagi.
Atas dasar ini lah PPIP mencarai tahu tentang hari ayah di Indonesia. Apakah sudah di tetepkan atau belum? mereka sampai bertanya ke DPRD solo. Setelah mengetahui kepastiannya serta ketentuan penepatannya, akhirnya PPIP mendeklarasikan bahwa hari Ayah Nasional jatuh pada tanggal 12 November.
Itulah sekelumit tentang sejarah Hari Ayah Nasional. Terlepas ada atau tidak adanya peringatan hari ayah. Bagi saya ayah adalah sosok pahlawan dan pejuang  bagi keluarga. Tentu saja ayah yang benar-benar menjalankan perannya.
Yakini ayah yang mencari nafkah bagi keluarganya. Ayah yang melindungi dan mengayomi keluaga dengan cara apa pun. Ayah yang dengan berbagi cara ingin senantiasa memberikan kebahagian kepada keluarga.
Sebeb tak sedikit ayah yang justru sebaliknya. Menjadi beben dan menelantarkan keluarga. Hingga menjadi sosok yang di benci oleh anak-anaknya. Terkecuali oleh karena sesuatu hal atau kondisi yang tidak di inginkan  hingga membuat ayah tidak bisa lagi menjalankan perannya. Tekanan stroke misalnya.Jika seperti ini sudah lain cerita.
Untuk mengenang keberadaan ayah, terutama ayah yang telah tiada. Memanjatkan oleh Doa hal utama yang bisa dilakukan. Lewat doa tersebut di yakini mampu memberikan kesejukan bagi jiwa-jiwa yang sudah berada di alam keabadian. Doa anak Saleh.
Namun ada hal lain yang mampu menggugah dan menyentuh perasaan saat mengenang jasa-jasa seorang ayah. Yaitu melalui lagu.
Seperti halnya dengan ibu, rupanya ada banyak juga lagu-lagu yang temanya tentang ayah. Berikut ini tiga lagu yang jika di hayati bisa membuat kalian berlinang air mata.

1. Lagu "BAPAK" dari Didi Kempot
2. Lagu "TITIP RINDU BUAT AYAH" milik Ebiet G Ade
3. Lagu 'YANG TERBAIK BAGIMU" Vocal Adaband Fet. Gigi Gutawa

Bagaimana dengan judul lagu di atas apakah kalian ingin mencoba menyanyikan sambil memainkan instrumen musik untuk mempersembahkan di Hari Ayah ini?.

Buat kalian yang ingin menambah pengetahuan musik, selain tidak hanya mendapat ilmu musik di sekolah namun bisa mengasah kemampuan otak dan bermusik kalian bersama Allegra Private Music Course..
Segera daftarkan diri kalian, dan jangan lewatkan juga promo-promo menarik di setiap tahunnya☺☺




Tidak ada komentar: