Jumat, 11 September 2020

KEUTAMAAN LES MUSIK BIOLA

 KEUTAMAAN LES MUSIK BIOLA

Biola adalah salah satu alat musik gesek yang sudah di kenal luas di kalangan anak-anak maupun dewasa. Merupakan Instumern yang indah, baik untuk di liat maupun di dengar. Jika kamu mulai berpikir untuk belajar memainkan biola, maka bukan hanya dapat memainkan lagu-lagu yang indah saja melainkan kamu juga akan menemukan beberapa manfaat yang mengejutkan. Berikut ada 8 manfaat  positif di balik bermain biola.

1. Meningkatkan Koordinasi dan Keterampilan Motorik yang Baik

Ketika kamu bermain biola, kamu perlu mengkoordinasikan kedua jari dan lengan secara bersamaan. Menekan String dengan tangan kiri dan harus sering dengan gerakan penggesekan  (Bow) di kanan kamu bisa bermain dengan benar. Dengan cara lain, Belajar bermain biola mampu meningkatkan keterampilan koordinasi dan motorikmu.


2. Meningkatkan kepekaan / Feeling

Saaat memainkan biola di perlukan perasaan atau feeling untuk mendapatkan pitch yang benar serta nada yang sesuai. Mengapa harus dengan feeling? pada biola tidak dapat Fretless layaknya gitar yang sudah ada fretless dengan tepat yang jelas sudah pasti. Nah, bagus juga kan jika punya 'Feeling' yang kuat.

3. Meningkatkan Kecerdasan Otak dan Mempertajam Daya Ingat

Memainkan alat musik juga perlu mempelajari teknik-teknik tertentu supaya nada yang di hasikan terdengar semakin indah, begitu juga saat meminkan biola maka otak ikut berperan serta dalam mempelajari teknik tersebut. Semakin mahir dalam memainkan biola maka akan sering meminkan tanpa melihat lembaran musik ini juga bermanfaat untuk mengingatkan daya ingat. Semoga mengantarmu di bidang juga ya.!! 


4. Meningkatkan Kreativitas

Mempelajari musik akan membatu menumbuhkan dan mengenbangkan kreativitasmu.Apalagi saatkamu telah menguasai dasar-dasar dalam musik. Kamu bisa saja mulai gatal untuk mencoba menulis dan membuat sendiri lagu yang mewakili perasaanmu. Atau mungkin kamu ingin membuat sebuah lagu sepecial untuk mengungkapkan perasaan atau melamar kekasihmu dengan memainkan sebuah lagu menggunakan biola.


5. Meningkatkan Sistem Imun Tubuh dan Menurunkan Setrss

Bermain biola adalah salah satu cara melepaskan beban pikiran, dengan memainkan lagu-lagu yang di sukain dan dengan suara alat musik yang menenangkan dapat memberikan relaksasi pada diri. Setelah selesai berlatih. Kamu mungkin merasa seolah-olah selesai sesi terapi yang efektif. So, saat kamu galau ...Mainkan biolamu!!!

6. Melatih Kesabaaran, Konsentrasi dan Ketekunan

Sudah di pastikan bahwa untuk menguasai alat musik biola di perlukan kesabaran exstra karena tingkat kesulitan yang tinggi serta butuh konsentrasi dan ketekunan. Oleh karena itu, tidak banyak orang yang bisa memainkan biola. Ini merupakan fakta tentang bila yang tak terbantahkan. Siapa sih yang tidak suka dengan orang sabar dan tekun? 


7. Mengingatkan Rasa Percaya Diri

Jika kamu ikut dengan group Orchestra, bermain di depan orang di sebuah konser atau resital tidaklah mudah dan menegangkan syaraf. Namun, kamu berani menempatkan diri di sana dan mencoba sesuatu di luar zona kenyamanan, hal ini dapat memberikan kamu rasa percaya diri yang lebih baik di wilayah tertentu di kehidupanmu, seperti kemampuan memberikan pidato di kelas.


8. Karir Cemerlang

Mungkin menjadi pemain biola profesional bisa jadi menjadi salah satu pilihan karirmu, seperti sang Mestro Alm. Idris Sarid. Siapa tahu kamu menjadi mestro biola selanjutnya, ya kan?

Nah itulah beberapa manfaat mengejutkan dari memainkan biola. Silahkan rasakan sendiri sensasi mengejutkannya, Semoga bermanfaat


Buat kalian yang ingin menambah pengetahuan musik, selain tidak hanya mendapatkan ilmu  musik di sekolah namun bisa mengasah kemampuan otak dan bermusik kalian bersama Allegra Private Music Course...

Segera Daftarkan diri kalian dan jangan lewatkan juga promo-promo  Allegra di setiap tahunnya☺




Tidak ada komentar: