Senin, 06 Juli 2020

RAYAKAN PATAH HATIMU DENGAN LAGU AMBYAR

RAYAKAN PATAH HATIMU DENGAN LAGU AMBYAR




"Berani jatuh cinta harus berani patah hati." Setujukah kamu dengan kalimat itu? meskipun tidak semua jatuh cinta berujuang patah hati, tapi pasti ada yang mengalaminya juga. Saya juga pernah mendengar patah hati adalah jalan untuk kamu menemukan cinta yang sesungguhnya. Bagaimana? Sependapat juga?

Rasa kecewa yang memenuhi hati tak dapat terbendung, banyak hal yang ingin kamu lakukan, untuk melampiaskan itu semua. Lantas apa yang bisa kamu lakukan saat patah hati melanda? Menangis? Marah-marah? Mengumpat?
Merayakan patah hati dan kekecewaan yang memenuhi hatimu ternyata bisa kamu lakukan dengan mendengarkan lagu juga loh. Barangkali bisa membuat lebih baik, lebih lega dan patah hatimu? serasa ada yang menemani. Nah, sudah ketemu belum lagu-lagunya? Kalau belum coba deh dengarkan lagu-lagu berikut untuk merayakan patah hatimu. Nggak apa-apa, dengerin aja dlu, siapa tau memang pas banget dan ngena banget dengan kisah cintamu.

1. SORAI (Nadin Amizah)

Memaknai lagu Sorai, Seorang Nadin Amizah melihat judul lain dari perpisahan. Nggak selalu buruk dan menyakitkan kok, Nadine mengajak kita untuk bersyukur pada semesta karena sudah di pertemuakan  walaupun akhirnya tidak bisa bersatu. Lagu Sorai merupakan single keduanya setelah Rumpang.
Liriknya seperti ini "Kau dan aku saling membantu, membasuh hati yang pernah pilu." Itulah lirik terakhir dari lagu Sorai. Sangat mengenai sekalikan untuk kamu yang lagi patah hati, tapi nggak bisa bersatu. Setiap lirik tersebut, ditulis Nadine sangat hati-hati dan sarat makna.
Lagu ini lahir pada sekitar awal tahun 2019, menjadi hadiah di tahun baru untuk semua penggemar Nadin. Melalui Sorai dan Nadin Amizah, berpisah dengan apapun termasuk pasangan jangan selalu kamu sesali, lepaskan perlahan agar bisa melangkah maju di tahun yang baru seperti saat lagu ini baru saja terbit di awal tahun 2019, tentunya masih related kan dengan pergantian tahun yang kita jumapi? coba  deh dengarkan lagu ini.


2. KU KIRA KAU RUMAH (Amigdala)

Berasal dari kota bandung, Amigdala merupakan sabuha band indie folk yang di bantu pada Desember 2016. Dalam sturuktur bahasa, Amigdala adalah salah satu bagian yang terdapat dalam otak dan berfungsi atas luapan emosi. Mungkin dari situlah lagu-lagu mereka tercipta untuk melupakan emosi dalam melodi yang cukup kentara dan memang enak untuk di nikmati oleh pecinta musik indie.
Amigdala memang tidak pernah main-main dalam menciptakan lagu. Hal ini terbukti dari setiap kata yang terangkai dalam lirik lagu-lagu yang mereka ciptakan. Diksi yang mereka pilih menjadi istimewa dan penuh magis. Salah satunya adalah lagu yang berjudul "Ku kira kau rumah". Liriknya seperti ini.

3.I LOVE YOU BUT I'AM LETTING GO (Pamungkas)

Siapa yang tak kenal pamungkas atau ia lebih di kenal dengan sapaan pams? Ia adalah musisi indie yang berkreasi secara mandiri menjadi solois pria. Kecintaannya terhadap musik sangat luar bisa dan tidak dapat di ragukan lagu-lagu yang di ciptakan juga sangat mengena untuk merayakan patah hati dan perasaan yang ambyar. Saya rasa lagu yang pas  untuk merayakan patah hatimu dari pams adalah yang berjudul I Love You But I'am Letting Go.
Dalam lagu tersebut Pams mengajak pendengarnya merasakan mengalaman secara profesional, lagu ini tidak terlalu ramai apalagi lebay kisah di dalam lagu tersebut adalah bagaimana kita mencintai seseorang dengan terus berjalan ke depan dan merelakan semua yang tidak bisa di miliki seperti lirik yang tertulis, If you love somebody, gotta set them free. Melalui lagi ini, Pams juga mengajak pendengarnya untuk berdiri kembali setelah jatuh,merenungkan semua perjalanan kisah cinta yang tidak selalu menyenangkan dan tidak pula selamanya menyedihkan.
Apakah kisah cintamu serupa dengan lagu pams yang satu ini? Gapapa sedih dulu, dirayakan dengan mendengarkan lagunya pams. Jatuh itu wajar, tapi jangan lupa bangkit lagi ya, oke.?

4.WAKTU YANG SALAH (Fiersa Basari)

Sebab patah hati, Fiersa Basari yang biasa akrab di panggil bung Fiersa, akang cilok, sukses menghasilkan karya yang luar biasa . Fiersa Basari di kenal sebagai penulis dan musisi yang hobi berkelana. Salah satunya seperti "Waktu yang salah."
Lagu ini sudah dirilis cukup lama, yakini pada tahun 2014. Namun hingga kini, lagu tersebut masih eksis saja, terlebih buat mereka yang mengalami patah hati. Potongan liriknya yang sangat sarat makna adalah "Kita adalah rasa yang tepat di waktu yang salah." Memang benar, perihal jatuh hati kita tidak bisa memilih kapan dan kepada siapa kita jatuh cinta. Karena Jatuh cinta adalah rahasia sang pencipta bukan? Tapi katanya kita masih bisa memilih yang layak kita perjuangkan. Apakah lagu ini menjadi lagu favoritemu?.

5.HITAM PUTIH (Fourtwnty)

Fourtwnty menjadi terkenal sejak kemunculan lagunya di soundtrack film Filosogi Kopi yang berjudul Zona Nyaman. Berasal dari Jakarta Group indie ini berhasil mengajak pendengarnya merayakan patah hati melalui lagunya yang berjudul Hitam Putih. Untuk merayakan patah hatimu, lagu hitam putih bisa menjadi pilihan yang cocok untukmu loh. Potongan liriknya berbunyi seperti ini,
Dalam lagu ini mengajarkan kita untuk berani melepaskan, merelakan,megikhlaskan. Karena dalam sebuah hubungan terkadang ada yang tidak bisa dipaksakan, seperti warna hitam dan putih, minyak dan air, air dan api. Tidak baik kedepannya untuk di lanjutkan. Dengan berani melepaskan, Percayalah pasti suatu saat nanti akan ada orang baru yang lebih baik bersama kita, selamanya.

Nah itu dia lagu-lagu yang menurut saya cukup ambyar untuk merayakan patah hatimu. Biar ambyarmu nggak sendirian, lagu-lagu di atas masuk dalam list lagu patah hatimu


Buat kalian yang ingin menambah pengetahuan musik, selain tidak hanya mendapat ilmu musik di sekolah namun bisa mengasah kemampuan otak dan bermusik kalian bersama Allegra Private Music Course.. 

Segera Daftarkan diri kalian, dan jangan lewatkan juga peromo-promo Allegra di setiap tahunnya.☺

Tidak ada komentar: