Jumat, 10 Juli 2020

5 MUSISI BESAR DI DUNIA

5 MUSISI BESAR YANG LAGUNYA BERHASIL MENGUBAH DUNIA

Musik merupakan suara yang di susun sedemikian rupa sehingga mengandung irama, lagu dan keharmonisan. Musik juga menjadi sebuah bahasa Universal yang dapat di pahami oleh semua orang. Lewat musik, Ungkapan rasa senang, gembira,sedih,marah,galau dan juga lainnya dapat tergambarkan dengan jelas.
Begitu banyak musik yang tercipta di dunia ini, namun tahukah kamu jika ada beberapa musik yang telah berhasil mengubah dunia. Lewat lirik-liriknya yang tercipta, terdapat sebuah pesan yang sangat tersirat dan bahkan mempunyai makna begitu dalam.
Tidak hanya musiknya, tetapi sang musisi pun juga menjadi peran terpenting yang menginspirasi banyak orang lewat musik yang di bawakannya. Ingin tahu siapa saja mereka?Berikut 5 daftar musisi yang telah berhasil membawa dampak perubahan pada dunia.

1. Bob Marley

Merupakan musisi asal Jamaica yang membawa aliran musik Reggae . Lewat lagunya yang berjudul  "Redemption song" Bob Marley berhasil membawa suatu perubahan besar pada dunia, yaitu membawa sebuah pesan semangat tentang kebebasan. Redempation Song di tulisnya ketika sedang menderita kanker sulit stadium akhir, menggunakan materi yang diambil dari pidato seorang orator kulit hitam bernama Marcus Garvey, yaitu salah satu tokoh pejuang pembebasan afrika yang menyerukan bangsa afrika untuk melakukan "Emansipasi dan mental budak ''. lagu ini berisi seruan bangsa Afrika, yang baru saja lepas dari perbudakan untuk melepas mental budak dengan membebaskan pikiran mereka dari rasa rendah diri dan terperintah

2. John Lennon

Pria bernama lengkap Winston Lennon adalah seorang musisi berasal dari Inggris. Salah satu lagu yang berjudul "Imagine" telah memberi dampak yang luas ke seluruh dunia, karena lagu ini membawa sebuah musisi untuk menciptakan dunia yang aman dan tentram. Lewat lagunya ini, John Lennon secara lantang menyuarakan pada warga dunia untuk hidup dalam kedamaian tanpa perang, tidak saling membunuh dan juga tidak ada kemiskinan.

3. Bono

Atau bernana lengkap David Hewson adalah vokalis utama dari Band yang beraliran rock asal Irlandia yaitu U2. Selama bertahun-tahun Bono menjadi suara yang mewakili generasi yang resah atas ketidak adilan dan kesewenang-wenangan yang di lakukan oleh para pemimpin dunia. Ini tercermin dari beberapa lirik-lirik di lagu U2 yang penuh dengan sarat muatan politik dan sosial. Bono menjadi salah satu musisi yang membawa perubahan dunia karena ia telah mendirikan sebuah organisasi bernama DATA(Debt,AIDS,Trade, Africa) organisasi yang bertujuan untuk menghapus kemiskinan dan HIV/AIDS yang ada di Afrika.

4. Michael Jackson

Bernama lengkap Mchael Joseph Jackson adalah musisi yang di juluki dengan sebutan "King Of Pop". Michael Jackson membuat suatu perubahan pada dunia melalui lagunya yang berjudul "Heal The Word" dan juga "Earth Song". Michael Jackson di kenal memiliki hati yang dermawan dan penyayang pada anak-anak, Bahwa Michael Jackson sering menyumbang dananya ke panti asuhan . Memiliki kepopuleran yang mendunia serta memiliki sejuta fans yang sangat banyak tidak membuatnya menjadi musisi yang sombong malah menjadikannya lebih ramah lagi pada fansnya.

5. Nirvana

Nivana yang pada saat itu memengaruhi dan mengubah industri musik, membawa sebuah perubahan lain yang  di bawanya lewat album Nevermind, yaitu sudut pandang dan juga pola pikir untuk generasi muda. Para generasi saat itu banyak sekali yang terpengaruh oleh lirik Nirvana,juga band-band lainnya. mereka adalah para Seattle Grunge Gentlemen, yang menyebarkan kemarahan, kegundahan dan juga sikap melawan dunia. Slogan "Mee And You versus The World" yang tersohor itu lahir di era 90-an. Tak hanya itu, Nirvana juga Memberikan motivasi kepada anak-anak yang memiliki keluarga yang broken home dengan lagu yang berjudul "Smells Like Teen Spirit".

Itulah 5 daftar musisi yang legunya memberikan dampak perubahan pada dunia.

Buat kalian yang ingin menambah pengetahuan musik, selain tidak hanya mendapatkan ilmu musik di sekolah namun bisa mengasah kemampuan otak dan bermusik kalian bersama Allegra Private Music Course.

 Segera daftarkan diri kalian, dan jangan lewatkan juga promo-promo Allegra setiap tahunnya☺




Tidak ada komentar: