Jumat, 03 Juli 2020

3 CARA MOTIVASI BERMUSIK

3 CARA UNTUK MOTIVASI ANAK BELAJAR MUSIK



Selain berperan sebagai bahasa Universal, musik juga memiliki manfaat lain yang baik bagi tumbuh kembang si kecil Dr.Richard Letts, seorang direktur eksekutif music Council of Australia, dalam situasi Web Schoolatoz menjelaskan bahwa semakin muda anak-anak belajar musik, maka semakin maksimal juga pertumbuhan otak yang mereka alami. Si kecil yang sejak usia dini telah akrab dengan musik cenderung memiliki kemampuan yang lebih pada berbagai mata pelajaran, seperti matematika, sains, hingga seni dan bahasa. Tidak hanya itu si kecil juga akan terbiasa dengan sikap yang kerja keras, tekun dan disiplin.

Namun, karena anak-anak memiliki mood swing yang cukup drastis, tidak heran jika Si kecil yang semula bersemangat mempelajari musik, bisa secara tiba-tiba kehilangan motivasi tersebut. Oleh sebab itu,berikut 3 tips yang bisa di gunakan.

1.MENGERJAKAN TUJUAN UTAMA BELAJAR MUSIK

Ketika si kecil mengikuti les musik, maka secara otomatis ia akan di hadapkan dengan lembaran musik yang harus mereka pelajari setiap harinya, aspek-aspek teknis yang di tunjukan untuk meningkatkan kemampuannya, mentor  yang yang bertugas untuk memperbaiki cara bermusik mereka yang salah, hingga ujian yang menilai apakah perfoma mereka sudah cukup baik atau belum jika hanya beberapa hal ini yang disajikan ketika si kecil mempelajari musik, maka tidak heran di satu titik ia akan kehilangan semangat untuk kembali belajar. Si kecil tidak mendapatkan kesempatan untuk mengerti bahwa musik adalah alat komunikasi.
Oleh sebab itu usahakan mencari tempat les yang tidak hanya menekankan lulusan ujian musik, tetapi yang mengerti bahwa Si kecil harus menyukai musik itu sendiri terlebih dahulu. Bermain musik itu bukan soal meningkatkan teknik bermain setiap hari, bahkan pemain musik profesional pun tidak melakukan hal tersebut. Musik adalah soal bercerita dan menjadikannya alat komunikasi supaya si kecil bisa menangkap pesan ini, Dan bisa memberikan kesempatan mereka untuk tetap di atas panggung menunjukan bakat dirinya.

2.TIDAK BEREKSPEKTASI SECARA BERLABIHAN

Pasangan orang tua, kusus nya para ibu-ibu , memang terkadang lebih sengit ketimbang dua klub sepak bola kelas dunia ketika melihat anak tetangganya bisa memainkan dua alat alat musik(atau lebih)sekaligus tidak sedikit ibu-ibu yang kemudian memaksa anak-anaknya untuk juga belajar dua alat musik atau lebih. Atau jika kasusnya bukan seperti itu, maka ada beberapa banyak orang tua yang menetapkan ekspektasi berlebihan yang sebenarnya sagat sulit di penuhi anak-anak mereka? jika sudah begini, ketika si kecil tidak memenuhi ekspektasi para orang tua, bukankah terasa sakit saat ia bertanya "Mama, apakah saya mengecewakanmu?"
Oleh sebab itu, jangan terlalu memaksakan keinginan anda pada mereka.

3.MENUAI APA YANG DI TABUR

Untuk membuat si kecil terus termotivasi dalam belajar musik Ia memang harus menikati terlebih dahulu proses belajar tersebut dan tidak di tekan dengan ekspektasi yang berlebihan. Namun yang perlu di ingat, Si kecil juga harus belajar di siplin dan bekerja keras jika ia ingin ahli dalam bidang tersebut, Jika si kecil hanya bermanja-manja dan selalu berhenti berusaha ketika ada kesulitan yang di hadapinya, Maka ia sama saja tidak belajar apapun. Seperti yang pepatah terkenal selalu bilang. "Anda hanya menuai apa yang anda tabor, sementara kerja keras tidak pernah membohongi hasil."

Tidak hanya anak-anak. sebagai seorang orang tua tentu mengalami titik jenuh di mana orang tua ingin berhenti dan tidak menyelesaikan apa yang telah orang tua muali. Perasaan tersebut lumrah adanya, namun orang tua ataupun si kecil tidak boleh kalah dengan perasaan. Oleh sebab itu, ketika perasaan tersebut mulai menyarang dan mengintimidasi, orang tua sebaiknya bisa terapkan 3 cara di atas. Semoga berhasil.


Buat kalian yang ingin menambah pengetahuan musik, selain tidak hanya mendapat ilmu musik di sekolah namun bisa mengasah kemampuan otak dan bermusik kalian bersama Allegra Private Music Course..

Segera daftarkan diri kalian,dan jangan lewatkan juga Promo-promo Allegra di setiap tahunnya☺






    

Tidak ada komentar: