Jumat, 24 Juli 2020

KURSUS PIANO KILAT

KURSUS PIANO KILAT


Sebenarnya belajar memainkan piano tidak serumit yang kita bayangkan, bahkan kita harus mempelajari partitur/not balok kalau perlu.. Tergantung orientasi kita masing-masing untuk apa kita belajar memainkan piano. Mengapa tak bisa kita pungkiri kalau partitur selain bisa membantu untuk menyampaikan ide musikalitas juga bisa membantu kita yang merasa tidak punya bakat bermain musik, karena tentunya dengan bisa membaca partitus kita jadi mengertu apa yang harus kita mainkan baik dari nada maupun ketukan/ tempo, metode belajar dan bermain musik seperti ini bisa kita sebut reading, jadi kita tinggal membaca dan memperaktekan. Tetapi bagaimana dengan kita yang merasa tidak punya bakat tapi  juga tidak bisa membaca partitur atau lebih tepatnya malas belajar membaca partitur? apakah kita bisa untuk bermain musik , dalam hal ini piano khususnya ? Tentu bisa, segala sesuatu selalu ada kemungkinan untuk "Bisa".
Di sini saya mencoba membantu untuk rekan2 yang ingin bisa bermain piano tanpa harus bisa bermain partitur , selain itu juga bisa melatih dan mengasah feeling dengan membiasakan metode hearing(mendengar), tapi tentu saja ada step-step di kiat-kiat tertentu sebelum melatih metode hearing. Paling tidak kita harus tau apa yang kita mainkan meskipun kita tidak bisa membaca partiture,setelah itu rajin berlatih tentunya. Selain itu kita juga akan mempelajari nada-nada dasar(tangga nada) yang nantinya akan berguna saat kita mencoba mengiringi suatu lagu atau penyanyi ,karena jelas suara wanidan dan pria berbeda. Untuk awal belajar kita bisa menggunakan keyboard (organ)untuk belajar piano, ini apabila kita tidak mempunyai piano akustik/electrik. Intinya rekan rekan  berminat dan mau belajar piano dengan cepat, hubungi saya dengan sedikit teori dan belajar menganalisa selebihnya langsung di praktekakn  karena saya juga tidak suka basa basi minimal usia 6 tahun.

Buat kalian yangmasih bingung mencari tempat kursus yang jadwalnya flexsibel dan bisa datang kerumah tanpa takut dengan wabah sekarang. Allegra Private Music Couse mempunyai protokol kesehatan dan selalu mengikuti anjuran pemetintah, mengenai jadwalnya Allegra lebih Flexsibel.

Ayo tunggu apalagi???Buruan daftar sekarang juga, dan jangan lewatkan promo-promo menarik lainnya di setiap tahunnya..☺


Tidak ada komentar: