Selasa, 12 Mei 2020

Apakah Ujian Musik itu Penting??


  1. International Standard – ujian musik di sekolah musik Allegra menggunakan standard International ABRSM (Royal Schools of Music). Ujian ABRSM diadakan hampir di 100 negara dunia dengan menggunakan metoda dan penguji yang sama, yaitu langsung dikirim dari UK (British – United Kingdom). Bagi murid yang mengikuti ujian ini kemampuan mereka disamakan secara International Standard dan tentunya investasi waktu dan uang tidak terbuang sia-sia.

  2. Diterima di Negara Manapun – Ijazah yang dikeluarkan oleh ABRSM diterima dimanapun dan diakui/disamakan. Maka itu bagi murid yang telah lulus grade 8, dapat mengikuti audisi dan menjadi guru musik dimanapun berada (contoh: Singapore, Malaysia, Hongkong, Thailand dll).

  3. Motivasi Belajar – ujian musik apabila di-ikuti secara reguler akan memberikan motivasi kepada anak didik. Cukup banyak murid yang berhenti belajar musik ditengah jalan karena tidak ada motivasi belajar kembali.

  4. Benchmarking – Ujian musik memberikan “benchmarking” atau tingkatan tentang kemampuan murid bermain musik. Tanpa mengikuti ujian musik tentunya kita tidak tahu apakah materi kurikulum telah dipelajari secara keseluruhan atau tidak.

  5. Penguasaan Materi – ujian musik memberikan bukti penguasaan materi.

Cukup banyak sekarang sekolah musik yang menawarkan ujian ABRSM kepada murid-murid, tetapi Anda harus hati-hati, karena banyak dari mereka yang hanya menawarkan dimuka tanpa mempunyai guru yang kompeten. Biasanya hal ini merupakan janji untuk menarik murid di depan.


Ada juga sekolah musik yang hanya dapat mengajar ujian ABRSM sampai grade 2 atau grade 3 saja. Untuk grade selanjutnya mereka tidak dapat mengajarnya. Maka itu, hati-hatilah menilai sekolah musik sebelum memasukkan putra-putri anda. Karena takutnya akan buang waktu saja….




Nah dengan belajar memainkan alat musik juga bisa memberikan banyak manfaat lho.

Bermain musik dapat meningkatkan koordinasi tubuh, melatih konsentrasi, ketekunan, dan daya ingat. Kamu juga bisa mengikuti kursus yang menjanjikan satu ini di

Allegra Private Music Course untuk mendapatkan keahlian bermain musik.

Kamu juga bisa pilih kursus musik sesuai dengan minat kamu seperti bernyanyi, bermain piano, drum, gitar, biola, saxophone dan alat musik lainnya.


Dengan memiliki keterampilan di bidang musik, kamu juga berkesempatan menjadi guru musik atau bekerja sebagai pemusik lhoo .


Dan kami juga bisa dengan sistem online class loohh, yang gak kalah seru dengan les tatap muka .



Tidak ada komentar: