Senin, 11 Mei 2020

10 Rekomendasi Film Bertemakan Musik

1. Pitch Perfect 2 
Siapa menyangka sekuel kisah grup acapella Barden University, The Bellas, mampu mencuri perhatian pada minggu ini. Namun jika kita perhatikan dengan seksama pada bagian trailer, tentu kita tak sabar menanti pertarungan terbaru Anna Kendrick dkk dikancah Eropa. Dengan siraman mash-up dan pilihan-pilihan soundtrack yang melengkapi keberhasilan combo mereka di tangga album Billboard dan Box Office, Pitch Perfect 2 di nilai beberapa pengamat berhasil melampaui film pendahulunya. 

10 Film Tentang Musik Yang Wajib Kamu Tonton – Creative Disc


Meski beberapa orang menyayangkan pada film kedua ini, tidak begitu banyak nada-nada tinggi yang dipertunjukkan oleh The Bellas. Ya, semua masih asumsi, mari kita buktikan sendiri minggu ini film Pitch Perfect 2 akan mulai diputar di bioskop-bioskop kesayangan. Lets Watch It, Pitches!!

2. Begin Again

Begin Again (film) - WikipediaBayangkan kisahnya seperti ini; Seorang mantan pacar bintang rock&roll bertemu dengan seorang mantan excutive producer di sebuah bar dalam penampilan akustik. Kedua tokoh ini diperankan oleh Mark Ruffalo (hulk nan pemalu) dan Keira Knightley (dont argue with me about her beauty! period!). Dan semuanya semakin kompleks karna sang mantan pacar bintang rock tersebut adalah peleleh hati perempuan masa kini, (mas) Adam Levine (karena ia tampil brewok di film ini, maka saya tergugah untuk memanggilnya “mas”).

Seketika segala ekspektasi reda ketika mendengarkan suara lembut Gretta James (Kiera) di iringi gitar akustik. Sempurna. Dalam kalkulasi saya film ini telah kamu tonton (seharusnya).





3. Once 
Once (film) - Alchetron, The Free Social Encyclopedia

Film ini memberikan pengertian cinta yang baru. Tentang cinta yang sederhana. Tidak penuh komplikasi lebay nan menunjukkan betapa insecure-nya manusia. Dan bagian yang paling saya suka, film ini menggunakan musik sebagai medium utama untuk menyampaikan pesan-pesan emosional. Dua tokoh utama tak bernama dalam film ini adalah musisi yang berkolaborasi, tanpa banyak dialog, namun pesan yang disampaikan dibiarkan mengalir seiring mereka merangkai musik.
Kesuksesan bagi sang sutradara John Carney dalam film ini membawanya melahirkan film dengan budget “lebih dari cukup”, Begin Again.



4. Song One 


Song One (2014) - IMDb

Jangan takut ketika melihat judul artikel ini lalu kamu melihat nama Anne Hathaway pada poster film berikut. Ia tak akan berteriak histeris layaknya sebuah film musikal “itu”, tapi ia tampil sederhana sebagai seorang kakak. Yup, tokoh yang diperankan Anne dalam film ini adalah Franny Ellis yang adiknya mengalami kecelakaan dan harus terbaring koma di rumah sakit. Dalam upaya untuk mendekatkan diri dengan sang adinda, Franny mengetahui bahwa sang adik begitu mengidolakan, James Forrester, seorang penyanyi yang tengah naik daun. Ah, suara James Forrester yang diperankan Johnny Flynn sudah cukup menjadi alasan untuk meleleh ketika menonton film ini.

5. I Am Sam 

I Am Sam - Wikipedia“I Am Sam” adalah film drama. Sungguh, film ini sangat berbeda dari daftar yang sudah kamu baca diatas. Untuk menonton film ini, jangan siapkan popcorn! Siapkanlah tisu guna menyeka airmatamu sembari sesenggukan. Akting tokohnya juara, karena mereka adalah pemenang Oscar. Pada film ini pun kamu bisa lihat penampilan perdana Dakota Fanning (jika lebih teliti, kamu bahkan bisa menemukan Elle Fanning di film ini). 

Jadi ini film drama? Musiknya bagian mana bro? Film ini di iringi soundtrack cover version dari lagu-lagu hits The Beatles. Sejak awal film ini menggunakan The Beatles sebagai referensinya, nama-nama tokoh, dialog antar tokoh yang terkadang membahas sejarah The Beatles. Keselarasan dialog dengan soundtrack yang mengiringi, menjadikan film ini penuh musik bagi saya



6. Inside Llewyn Davis

Inside Llewyn Davis (2013)

Film yang dibintangi oleh Oscar Isaac ini disutradarai oleh Coen bersaudara. Di tahun 1960-an, New York menjadi kota impian para musisi untuk mewujudkan karir mereka. Salah satu musisi yang sedang merintis karir adalah musisi folk bernama Llewyn Davis (Oscar Isaac). Setelah merampungkan rekaman satu album penuh, tidak disangka album tersebut tidak laku di pasaran. Label yang merilis karyanya pun sudah kehabisan akal untuk memasarkan album tersebut. Lama kelamaan, Llewyn Davis kehabisan uang yang menyebabkan ia harus hidup di jalanan. 

Menginap dari satu tempat seorang kawan ke kawan lainnya, Llewyn Davis harus menghadapi kenyataan pahit kerasnya industri musik Amerika Serikat. Di kehidupan pribadinya pun, sang musisi juga tidak terlalu beruntung. Kisah Llewyn Davis yang sedikit terinspirasi oleh biografi musisi Dave Van Rock terlihat sangat jujur, apa adanya, dan performa akting Oscar Isaac benar-benar intens. Dia bisa terlihat lemah di satu adegan, namun berubah begitu arogan dan menyebalkan di adegan lain. Judul pembuka yang tepat sebelum kamu menyelami 9 judul lainnya.

A Star Is Born (film 2018) - Wikipedia bahasa Indonesia ...
7.  A Star Is Born


“A Star Is Born” adalah judul film dengan premis sederhana yang mengisahkan begitu buruknya industri musik dan Hollywood. Setelah di remake beberapa kali, tahun 2018 lalu kami menyaksikan versi terbaru yang disutradarai Bradley Cooper. Cooper menggandeng penyanyi pop Lady Gaga. Diceritakan Ally (Lady Gaga) adalah seorang musisi dengan bakat terpendam yang belum tersalurkan dengan benar. Saat penyanyi rock terkenal Jackson Maine (Bradley Cooper) mengunjungi sebuah bar, ia bertemu Ally dan kagum dengan penampilannya yang memukau.

Ally dan Jackson jatuh cinta dan mencoba bersama-sama membangun karir di dunia musik sebelum Jackson terlibat dengan penggunaan obat-obatan terlarang, alkohol, dan menderita depresi. Film ini menguak lebih dari sekedar dunia showbiz, namun juga kondisi mental para pekerja di dalamnya.

8. Amy
Salah satu film favorit redaksi The Display yang berbicara tentang musik adalah sebuah film dokumenter berjudul “Amy” yang mengisahkan hidup dari penyanyi Inggris, Amy Winehouse. Meninggal di usia muda yakni 27 tahun, kisah Amy Winehouse yang terlibat obat-obatan terlarang dan depresi ternyata bermula dari hubungannya yang tidak sehat dengan keluarga, pasangan, dan industri musik secara keseluruhan.

Amy (2015 film) - Wikipedia

Narator banyak menuturkan sosok Amy Winehouse sebelum ia populer, dan bagaimana popularitas serta pemberitaan media mampu mengubah narasi kepribadiannya yang sebenarnya lembut dan penuh passion atas musik menjadi sosok yang bermasalah. Masa lalu yang kelam dan pasangannya yang benar-benar abusive membuat depresi Amy semakin tidak tertahankan, dan film ini menguras air mata terutama jika kamu fans berat penyanyi blues yang gaya rambutnya khas banget ini.








9. Whiplash



Whiplash movie review & film summary (2014) | Roger Ebert


“Whiplash” mengisahkan perjuangan seorang drummer musik jazz, Andrew Neiman yang kesulitan dalam memenuhi standard seorang instruktur jazz ternama. Mempunyai metode pengajaran yang dikenal keras, Andrew yang sangat percaya diri akan kemampuannya menjadi pesimis bisa memenuhi ekspektasi sang instruktur yang menuntut kesempurnaan. 

Film arahan Damien Chazelle ini menunjukkan bahwa kesombongan bisa mencegah seseorang untuk menjadi yang terbaik. Serta pencarian tiada henti pada kesempurnaan justru mematikan kreativitas yang sebenarnya sangat membebaskan. Akhir dari film juga menyeret kembali penonton pada realita yang kadang tidak sesuai dengan pengharapan.


10. The Greatest Showman

The Greatest Showman, Bayang-Bayang Perbedaan Di Balik Dunia ...


Film The Greatest Showman ini dikemas dengan sangat sangat bagus, ga ada bagian-bagian yang bikin bosen. Alur ceritanya epic, drama dan konfliknya nda neko-neko. Seluruh aspek film ini punya kekuatan masing-masing untuk membawa The Greatest Showman menjadi film yang luar biasa. Hal ini terbukti film ini menyabet 5 penghargaan bergengsi seperti Best Grownup Love Story (AARP’s Movies for Grownups Awards), Big Budget – Comedy (Casting Society of America), Best Original Song – Motion Picture (Golden Globe Awards), Outstanding Achievement in Sound Editing – Musical (Golden Reel Awards) dan Truly Moving Picture Award (Heartland Film Festival).


Nah dengan belajar memainkan alat musik juga bisa memberikan banyak manfaat lho.

Bermain musik dapat meningkatkan koordinasi tubuh, melatih konsentrasi, ketekunan, dan daya ingat. Kamu juga bisa mengikuti kursus yang menjanjikan satu ini di
Allegra Private Music Course untuk mendapatkan keahlian bermain musik.

Kamu juga bisa pilih kursus musik sesuai dengan minat kamu seperti bernyanyi, bermain piano, drum, gitar, biola, saxophone dan alat musik lainnya.

Dengan memiliki keterampilan di bidang musik, kamu juga berkesempatan menjadi guru musik atau bekerja sebagai pemusik lhoo .

Dan kami juga bisa dengan sistem online class loohh, yang gak kalah seru dengan les tatap muka .


Tidak ada komentar: