Minggu, 10 Mei 2020

Happy Mothers Day Saat Pandemi

Setiap Minggu kedua Mei dirayakan sebagai Hari Ibu Internasional untuk menghormati para ibu. Tahun ini perayaan berlangsung 10 Mei.

Jatuh Pada 10 Mei 2020, Ada yang Berbeda di Perayaan Hari Ibu ...

Hari Ibu Internasional pertama kali dirayakan pada tahun 1908 ketika seorang guru, Anna Jarvis, mengadakan upacara peringatan untuk ibunya, Ann Reeves Jarvis, di Gereja Methodist St Andrew di Grafton, Virginia Barat. Selama Perang Saudara Amerika, Ann Reeves Jarvis mendirikan Mother's Day Club yang membahas masalah kesehatan bagi prajurit yang terluka.

Anna Jarvis mendesak agar Hari Ibu dijadikan sebagai tanggal merah di Amerika Serikat. Sembilan tahun setelah dia mulai berkampanye untuk hari ibu, Presiden AS saat itu, Woodrow Wilson, menandatangani proklamasi dan mendeklarasikan hari Minggu kedua Mei sebagai hari libur nasional yang akan dirayakan sebagai Hari Ibu.

Perayaan Hari Ibu Internasional diikuti oleh sekitar 75 negara lain, termasuk India, Australia, Kanada, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Malaysia, dan Singapura. Namun, sejumlah negara di Eropa Timur merayakannya setiap 8 Mei.


Tahun ini perayaan hari istimewa ini berbeda dari sebelumnya karena pandemi covid-19. Anda mungkin tak bisa merayakannya dengan makan siang bersama atau liburan bersama ibu.
Tetapi meskipun begitu, banyak cara untuk menjadikannya berkesan walau di tengah situasi pandemi seperti saat ini. Yuk simak beberapa ide merayakan Hari Ibu Internasional dengan istimewa berikut ini. 

Facebook & Twitter di Hari Ibu (Kemarin) - Kompasiana.com


1. Kirim buket bunga
Apakah ibu Anda tinggal di seluruh negeri atau di seberang kota, semua orang suka menerima sesuatu yang spesial melalui pos. Kirimlah buket bunga tradisional atau hadiah untuk membuatnya tahu bahwa dia ada di pikiran Anda.

2. Bertemu secara virtual
Apakah ibu Anda senang mengobrol sambil minum kopi, atau bercanda ditemani segelas minuman lainnya? Anda bisa memaksimalkan FaceTime, Zoom, Houseparty, Google Hangouts, atau Skype untuk mengirim cinta Anda pada hari Minggu. Poin bonus jika Anda berbagi "sorakan" virtual bersama di telepon, dengan minuman pilihan yang sama di tangan sambil cheers.

3. Berkumpul dengan jarak sosial yang aman
Jika diizinkan berdasarkan peraturan setempat dan Anda berdua merasa nyaman, bertemulah dengan jarak sosial yang aman untuk menyapanya pada Hari Ibu. Apakah Anda bertemu di alam terbuka atau di dekat rumahnya dengan parade mobil dia akan senang melihat wajah Anda yang tersenyum.

4. Sajikan sarapannya di tempat tidur
Jika Anda dan ibu berada di bawah atap yang sama, sajikan sarapan di tempat tidur untuk membuat kejutan paginya indah. Mendapati bangun tidur dengan sarapan di kamarnya tentu akan membuat kesan tersendiri.

5. Kerjakan proyek di rumah
Jika tindakan berbicara penuh makna daripada kata-kata, ibu yang sibuk mungkin akan sangat berterima kasih jika Anda mengurus proyek DIY yang masih ada di sekitar rumah yang belum sempat dia kerjakan.

6. Mainkan alat musik dan persembahkan sebuah lagu
Dengan kemampuan bermain alat musik yang kalian miliki, Anda bisa membawakan 1 buah lagu untuk menyatakan isi hati kalian terhadap ibu Anda .




Nah dengan belajar memainkan alat musik juga bisa memberikan banyak manfaat lho.

Bermain musik dapat meningkatkan koordinasi tubuh, melatih konsentrasi, ketekunan, dan daya ingat. Kamu juga bisa mengikuti kursus yang menjanjikan satu ini di

Allegra Private Music Course untuk mendapatkan keahlian bermain musik.

Kamu juga bisa pilih kursus musik sesuai dengan minat kamu seperti bernyanyi, bermain piano, drum, gitar, biola, saxophone dan alat musik lainnya.


Dengan memiliki keterampilan di bidang musik, kamu juga berkesempatan menjadi guru musik atau bekerja sebagai pemusik lhoo .


Dan kami juga bisa dengan sistem online class loohh, yang gak kalah seru dengan les tatap muka .


 


Tidak ada komentar: