Senin, 06 Mei 2019

Tips Sahur Yang Benar

Tips Sahur yang benar agar tubuh tak lemas saat seharian berpuasa 

Tak terasa sudah masuk bulan Ramadhan, Nah puasa Ramadan memang wajib dijalankan oleh umat Muslim di seluruh dunia . Puasa kadang jadi alasan untuk bermalas-malasan . Padahal sebenarnya, dengan cara yang benar puasa pun malah bikin tubuh sehat lhoo ..!!


Selama ini tubuh yang lemas jadi alasan bermalas-malasan saat puasa . Tubuh lemas ini bisa jadi karena cara sahurmu yang salah . Berikut kami akan coba memberikan Tips sahur yang benar agar tubuh senantiasa segar meskipun sedang berpuasa .
tidak ada lagi alasan tubuh lemas yah ..


1. Perhatikan makan saat sahur .
  • Makanlah dengan porsi sewajarnya saat sahur . Jangan karena akan puasa lalu kalian makan tanpa kontrol . Makan berlebihan saat sahur malah membuat tubuh tak berenergi saat puasa . Jadi mudah ngantuk karena banyak makan .

  • Konsumsi makanan dengan karbohidrat kompleks karena lama dicerna oleh usus jadi bisa menyimpan banyak energi cadangan dalam tubuh . Perbanyak juga protein agar tubuh tak mudah lemas saat siang hari . Hindari makanan berlemak dan pedas .

  • Ternyata mengunyah makanan dengan cepat dan terburu-buru juga berpengaruh pada kualitas puasa . Saat sahur, makan dengan cepat ternyata bisa menyebabkan kadar gula dalam darah tergangggu dan perut pun cepat kosong dan mudah lapar .

  • Perbanyak air putih saat sahur dan berbuka . Perbanyak juga makan sayur-sayuran dan buah-buahan yang berserat tinggi, agar terhindar dari konstipasi atau sembelit selama berpuasa .


  • Usahakan jangan tidur setelah shalat subuh karena makanan yang kita makan pada saat sahur terbuang sia-sia .

Nah, Sekarang tak ada lagi alasan tubuh lemas selama Berpuasa yaa 👌Semoga tips ini bermanfaat dan bisa menjalankan ibadah dengan lebih maksimal . .






Tidak ada komentar: