Selasa, 07 Mei 2019

Musik dan Gerakan Membantu Anak-anak Belajar

Dengan menambahkan musik ke gerakan, anak-anak muda mendaptkan lebih banyak manfaat di luar gerakan saja, dan itu sangat menyenangkan !!


Dari mengembangkan keterampilan bahasa, memori dan sosial mereka hingga berfikit kreatif dan mendengarkan dengan fokus, mereka juga mulai membangun fondasi Musik seperti Bernyanyi selaras dan bergerak dalam waktu .

Otak anak-anak tumbuh pada tingkat tercepat mereka dalam tiga tahun pertama kehidupan mereka, sehingga masuk akal untuk menawarkan pengalaman belajar sensorik yang kaya selama waktu ini seperti Kegiatan Musik .

Jadi apa yang bisa di peroleh anak-anak dari Musik dan gerakan yang ditulis dengan baik ?

  • Kesehatan secara keseluruhan
    Kami tahu anak-anak belajar melalui perbuatan dan gerakan apakah itu berlarian atau menari mengikuti musik, sangat penting dalam perkembangan anak .

    Gerakan penting  untuk mengembangkan kekuatan pada tulang dan otot mereka, mengembangkan sirkulasi darah dan kesehatan secara keseluruhan .

  • Koordinasi
    Melalui lagu-lagu yang membutuhkan gerakan atau tindakan tertentu, anak-anak belajar mengoordinasikan tangan, kaki dan tubuh mereka dalam tindakan yang biasanya bukan bagian dari kehidupan sehari-hari, tetapi dapat membantu mengembangkan koneksi yang luas di otak mereka .

    Lagu-lagu dengan irama atau lirik yang mendorong anak-anak untuk berjalan, melompat, berlari, merangkak, cap, atau merayap semua membantu mengembangkan keterampilan motorik mereka, keseimbangan dan koordinasi .

  • Merasa baik
    Musik memotivasi anak-anak untuk bergerak . Musik dengan tempo tinggi memberi energi dan kesenangan serta gerakan yang terkait dengan musik yang mengoksidasi otak mereka, dan memompa darah ke seluruh tubuh mereka membuat mereka merasa baik .

  • Kesadaran & keseimbangan tubuh
    Lagu-lagu yang meminta anak-anak untuk mengayun, meregangkan, menekuk, dan memutar membantu mengembangkan kesadaran dan keseimbangan tubuh mereka .

  • Pengembangan bahasa
    Dengan membenamkan anak-anak dalam kegiatan Musik, mereka mulai mengembangkan keterampilan bahasa mereka juga .

    Lagu anak-anak sering memiliki frasa berulang dan menggunakan sajak, yang membuatnya lebih mudah di ingat oleh anak-anak
    Lagu-lagu yang memiliki kata-kata yang menggambarkan tindakan mereka membantu anak-anak memahami bahasa .
    Kata-kata memiliki suku kata yang bisa menjadi ritme dan kesadaran suku kata membantu mengeja dan membaca nanti .

  • Memori
    Alih-alih menggunakan kegiatan musik untuk membantu mereka meningkatkan daya ingat mereka .
    Kegiatan musik bersifat multi-indera dan karena melibatkan penglihatan, pendengaran dan gerakan, begitu banyak area otak yang terlibat .

    Ada banyak urutan dalam musik juga, apakah itu kata-kata, irama, melodi atau tindakan dan ini semua membantu untuk membuat kenangan dan belajar lebih tahan lama daripada hanya menonton atau mendengar sesuatu .

  • Pendengar terfokus
    Musik membangun pendengar yang fokus, dan sebagai orang dewasa, tidakkah kita semua suka anak-anak untuk dapat mendengarkan lebih efektif . .

    Karena kegiatan musik menggunakan suara, ada isyarat konstan bagi anak-anak untuk diperhatikan dan bereaksi .

    Mereka belajar menggerakkan tubuh mereka dalam gerakan yang sesuai dengan musik, kemudian mengubahnya ketika musik atau liriknya meminta mereka melakukan nya .

  • Imajinasi
    Lagu-lagu yang berpura-pura melakukan sesuatu atau menjadi sesuatu membantu mengembangkan imajinasi anak-anak serta bahasa yang terkait dengan topik itu .


    Lagu juga dapat membantu anak-anak untuk memvisualisasikan apa yang mereka nyanyikan .

  • Stimulasi
    Gabungan musik dan gerakan adalah cara yang bagus untuk merangsang anak-anak muda .

    Misalnya, ketika seorang anak berbaris di sekitar ruangan untuk mendengarkan musik dan memainkan drum, berbagai jenis stimulasi memasuki otak mereka sekaligus mendengarkan musik dan kemudian perlu mengoordinasikan perjalanan mereka tepat waktu dengan irama .


Beri tahu teman kalian !!

Apakah mereka menyukai artikel yang barusan anda sudah baca ? semoga bermanfaat bagi teman-teman yang mungkin juga ingin membaca nya 😊


1 komentar:

PUBDEKDOK mengatakan...

nice post, thanks for sharing, blogwalking here..