Jumat, 05 April 2019

Les Musik Piano, Keyboard, Drum, Gitar, Vocal, Biola, Saxo dan Flute dengan guru bisa datang kerumah-rumah siswa

Apakah Sekolah Musik itu penting ?? 🎡



Apa saja keunggulan yang akan didapatkan jika kita mengikuti sekolah musik?

banyak sekolah musik yang tersedia untuk menyokong kebutuhan para calon pemusik. Terutama jika terjun ke sekolah musik sama dengan merogoh kocek. Tetapi, harus diakui memang ada hal-hal yang dirasa sangat menunjang untuk kemajuan sang calon musisi di sekolah musik.

Apa saja keuntungan yang bisa di raih dari sekolah musik?

  • Memahami sampai ke dasarnya
    Ketika kita belajar sesuatu tentang musik, maka banyak sekali unsur yang mengikuti. Tidak hanya tentang mendengarkan dan lalu memainkan alatnya, ada baik nya kita memang paham betul tentang sejarah atau akar dari musik yang kita dalami. Gunanya tentu tentang edukasi disi sendiri dan nantinya bisa berpengaruh pada motivasi untuk mengembangkan kemampuan ke tahap yang lebih tinggi . Kita pun dituntut untuk lebih disiplin dalam mempelajari segala hal.
  • Tidak hanya tahu cara memainkan, Tapi juga tahu cara merawat instrumen
    Menjadi seorang pemain alat musik tentu berhubungan dengan kemampuan mengurus alat musik itu sendiri. Alat musik pada kenyataannya menjadi "senjata" untuk para musisi ketika tampil di atas panggung. Ketika ia mampu mengeksekusi instrumen tapi tidak mampu merawat alat musiknya, maka ia kehilangan amunisinya . Selain merawat alat musik, kita juga akan di edukasi tentang pemilihan alat musik yang "sehat" dan sesuai dengan kebutuhan.
  • Belajar dari ahlinya
    Mau tidak mau, jam terbang adalah salah satu hal yang menjadi tolak ukur dari kredibilitas seseorang yang disebut "ahli". Bicara tentang sekolah musik, pasti pengajar yang ada didalamnya adalah orang-orang yang sudah paham betul tentang musik, alat yang dipakai dan berbagai hal yang bersangkutan. Ketika kita dihadapkan pada seorang "ahli", tentu harapan yang paling nyata adalah kita bisa mengadopsi nilai-nilai profesional yang ia miliki, juga dengan skill yang mereka bagikan.
  • Step-by-Step
    Kemampuan seseorang dalam mempelejari sesuatu tentu beragam. Jika kita ada di sekolah musik, semua akan disamaratakan dan kemampuan otak kita dalam mempelajari sesuatu tidak terlalu "berat".  Semua akan berdasarkan tahapan yang cocok untuk kemampuan sang musisi, sehingga apa yang dipelajari cenderung mudah untuk dipahami.
  • Memungkinkan untuk membuka jalur karir
    Kembali lagi, semua yang terlibat dalam sekolah musik sebagai pengajar pasti sudah memiliki kredibilitas yang tidak perlu diragukan. Jika kita adalah seorang murid yang ternyata mampu berkembang dengan ceppat, bisa jadi di antara para pengajar tersebut "mengambil" kita dan mengarahkan ke karir musik tertentu. Hal ini bisa jadi pintu yang mempermudah jalan kita dalam berkarir dalam dunia musik.
  • Membantu mengarahkan ke potensi tertentu
    Katakan ada satu kelas yang fokus ingin mempelajari cara bermain gitar dengan lima orang murid yang serupa. Kelima murid ini memiliki ketertarikan atau potensi yang berbeda-beda, misalnya ada yang lebih berpotensi memainkan musik dengan tempo yang cepat, atau ada yang memang lebih tertarik bermain eksperimental, atau ada yang lebih jago dalam bermain melodi. Di sekolah musik, potensi yang terlihat itu biasanya diarahkan untuk lebih diperdalam oleh sang pengajar, sehingga, apa yang di pelajari oleh murid memang sesuai dengan apa yang ia kuasai.
  • Penyaluran informasi berjalan lebih cepat
    Ketika ada dalam satu ruang belajar, akan ada interaksi langsung antara pengajar dan murid. Semua pertanyaan atau pernyataan bisa langsung diutarakan, baik yang sifatnya teori atau berhubungan dengan praktek. Tentu, hal ini mempermudah dan mempercepat proses pembelajaran.
  • Menemukan karakter
    "Menjadi seorang pemain alat musik yang jago jauh lebih mudah ketimbang menjadi pemain alat musik yang berkarakter" . Dan memang benar pada kenyataannya. Di sekolah musik, mungkin memang tidak ada kurikulum dalam mempelajari bagaimana membentuk sebuah karakter, tapi biasanya para pengajar cukup peka dengan kemampuan murid. Ketika murid sudah menemukan karakternya, pengajar cukup mengarahkan dan membuat karakter yang ditemukan murid lebih kuat.
Itu dia beberapa pemahaman yang mesti kita ketahui mengenai penting adanya sekolah musik . .


Kami dari sekolah musik Allegra Private Music Course, mampu memberikan wadah bagi murid-murid yang ingin belajar bermain alat musik.
Dengan benefit seperti ;

🎡 Les dengan guru bisa datang kerumah-rumah siswa (Private Lesson)
🎡 Waktu yang flexibel
🎡 Sabtu dan Minggu tetap ada jadwal mengajar (sesuai kesepakatan jadwal antar guru dengan murid)
🎡 Libur nasional tetap ada jadwal mengajar/ ganti hari (sesuai kesepakatan jadwal antar guru dengan murid)
🎡 Sistem kurikulum Internasional
🎡 Sistem belajar dapat mengikuti minat siswa
🎡 Menerima usia dini hingga dewasa
🎡 Adanya ujian yang bersifat Lokal dan Internasional 
🎡 Mengadakan berbagai macam event di setiap tahun nya
🎡 Dan ada promo menarik lain nya

So,, segera bergabung bersama kami di Allegra Private Music Course belajar bisa menjadi lebih menyenangkan πŸ’ƒ❤



🎡Play, Learn And Grow Together 🎡














Tidak ada komentar: