Kamis, 04 April 2019

Les Musik Piano, Keyboard, Drum, Gitar, Vocal, Biola, Saxo dan Flute dengan guru bisa datang kerumah-rumah siswa

🎵Kursus Vs Sekolah🎵


Musik adalah bahasa yang sangat universal. Hampir diseluruh dunia sudah mengenal musik. Perkembangan musik dari waktu ke waktu semakin menambah keanekaragaman musik itu sendiri . .


Tidak bisa di pungkiri bahwa musik telah begitu menyatu dengan kehidupan manusia. Musik seolah telah beralih dari sebuah kebutuhan sekunder menjadi kebutuhan primer dalam kehidupan. Musik memberikan keseimbangan kemampuan otak kiri dan kanan manusia. Musik juga diyakini memberi pengaruh yang positif dalam berinteraksi sesama manusia.

Sedikit hal yang perlu kita ketahui bahwa ada perbedaan mendasar antara tempat kursus musik dengan sekolah musik itu sendiri. Hal ini perlu kita ketahui dari awal sebelum memutuskan akan belajar dimana kita nantinya . .

Perbedaan orientasi berikut yang akan kita jelaskan, mungkin bisa menjadi referensi pilihan yang tepat bagi anda apakah kursus musik atau sekolah musik . ?


  • Kursus musik, pada umumnya tidak memiliki ujian berjenjang, seandainya ada pun biasanya tidak menggunakan dasar acuan yang pasti karena pada umumnya tidak menggunakan semacam kurikulum pengajaran. Berbeda dengan Sekolah musik yang menggunakan ujian berjenjang dengan acuan yang telah ditetapkan dan secara resmi akan memberikan ijasah kelulusan bagi peserta didik yang berhasil dalam ujian.

  • Pada umumnya sebuah tempat Kursus lebih menekankan penguasaan praktek saja tanpa diberi teori terlebih dahulu, peserta didik sebuah kursusan biasanya langsung diajari teknik memainkan alat musik tanpa pendalaman teori sebelumnya. Meskipun memang tidak semua tempat kursus musik tidak memberikan teori sebelum belajar praktek dengan alat musik, akan tetapi poin yang lebih utama disini adalah praktek.
    Pemberian materi teori biasanya diberikan bersamaan dengan aplikasi praktek, dan peserta cenderung tidak diberi modul panduan teorinya.

  • Sekolah musik akan memberikan modul teori, pembelajaran teori terlebih dahulu sebelum memegang alat musik yang akan dimainkan. Hal ini dimaksudkan agar peserta didik menguasai dan mampu membaca not balok selain juga mampu menguasai alat musik dengan baik. 
Pertama, Biaya .

  • Dengan demikian banyak faktor keunggulan yang ditawarkan sekolah musik, tentunya juga berimbas pada biaya belajar. Biaya belajar musik pastinya akan menjadi lebih mahal namun seimbang dengan yang didapat hasilnya . 
Kedua, Hanya butuh teknik bermain tanpa pusing teori

  • Tidak semua musisi mau belajar teori bermusik. Ada banyak nama besar yang mahir bermain musik tapi buta akan not balok .

Bermusik adalah bagaimana menciptakan karya yang indah, bermusik dengan hati, suarakan kejujuran, ciptakan karya bermutu itu lebih penting daripada galau menentukan pilihan cara mengasah kemampuan .


Nah dari pada bingung membedakan nya, di Allegra Private Music Course mampu untuk menjadi Sekolah Musik bahkan menjadi Kursus Musik. 
karena disini sama-sama memberikan ilmu teori bahkan praktek dalam setiap berbagai alat musik apapun, pembelajaran nya bisa di mix sehingga tidak membuat murid cepat bosan atau menjadi dominan ke salah satu cara pembelajaran nya . .

Dan sekolah musik di Allegra ini selain pembelajaran bisa teori + praktek, dan Plus nya adalah ujian bersertifikasi Internasional ABRSM Royal London dan Rockschool (ada buku khusus dan kurikulum khusus untuk pelajaran teori dan praktek ini)


So, kapan lagi bisa mendapatkan semua manfaat nya ini? hanya di Allegra kamu bisa mendapatkan nya dan belajar pun bisa menjadi lebih menyenangkan guysss 😄
















Tidak ada komentar: