Senin, 01 April 2019

Lagu Anti Kekerasan !!

Treat You Better dari Shawn Mendes


Sebagai pengantar menuju album keduanya, Shawn Mendes baru merilis single utama "Treat You Better" .
Bukan sekedar tentang cerita cinta pada umumnya, Shawn membahas hal yang lebih serius dalam lagu ini, yaitu kekerasan domestik.

Saat ngobrolin tentang album terbarunya, Iluminate (2016), Shawn memang mengaku akan mengangkat hal-hal yang lebih serius. Mungkin akan banyak orang yang kaget dengan lirik dan konsep album ini yang cukup edgy.

Sesuai janjinya, Shawn membahas hal yang serius dalam lagu Treat You Better, yaitu tentang kekerasan domestik. Hal tersebut terlihat dalam video klipnya. Konsep nya adalah aku berteman dengan seorang cewek. Masalahnya, ia punya pacar yang suka bersikap kasar padanya, bahkan melakukan kekerasan kepadanya. Daripada bersama pria tersebut, lebih baik ia bersamaku, karena aku bisa memperlakukannya dengan cara yang lebih baik.



Shawn sendiri mengaku terinspirasi dari kejadian yang terjadi di sekelilingnya. "Sejak dulu, aku dikelilingi banyak perempuan. Aku pun punya banyak sahabat perempuan. Ketika punya masalah dengan pacar mereka, mereka selalu curhat ke aku. Nah, hal itu jadi inspirasi bagiku. Menurutku, kalau sampai aku tahu bahwa ada kekerasan diantara mereka, lebih baik mereka putus dan bersamaku saja, karena aku bisa memperlakukan mereka dengan lebih baik" .

Itu dia sekilas arti dari lagu Anti Kekerasan nya Shawn Mendes . .






Berikut adalah cuplikan Piano Cover dari Josephine - Treat You Better

(Murid dari Allegra Private Music Course)












Tidak ada komentar: