Selasa, 02 April 2019

Kursus Musik Piano, Keyboard, Drum, Gitar, Vocal, Biola, Saxo dan Flute dengan guru bisa datang kerumah-rumah siswa

🎶 Musik 🎶


Ilmu atau seni menyusun nada atau suara dalam Urutan, Kombinasi, dan hubungan Temporal untuk menghasilkan komposisi (suara) yang mempunyai kesatuan dan kesinambungan.

Nada atau suara yang disusun demikian rupa sehingga mengandung Irama, Lagu dan Keharmonisan (terutama yang menggunakan alat-alat yang dapat menghasilkan bunyi-bunyi itu) ;
mendengar musik pula adalah sejenis hiburan. Musik adalah sebuah fenomena yang sangat unik yang bisa di hasilkan oleh beberapa alat musik.

Pengelompokan secara Aliran atau Gaya

1. Musik seni

Musik seni atau sering disebut juga musik serius dan musik-musik sejenis (musik avant garde, kontemporer) adalah sebuah istilah pengelompokan jenis musik yang mengacu pada teori bentuk musik Klasik Eropa atau jenis-jenis musik etnik lainnya yang di serap atau diambil sebagai dasar komposisinya. Berbeda dengan musik populer atau musik masa, musik jenis ini biasanya tidak lekang dimakan waktu, sehingga bertahan berabad-abad lamanya.

- Musik klasik

Musik klasik biasanya merujuk pada musik klasik eropa, tapi terkadang juga pada musik klasik Persia, India dan lain-lain. Musik klasik eropa sendiri terdiri dari beberapa periode, misalnya Barok, Klasik, dan Romantik.

Musik klasik merupakan istilah luas, biasanya mengacu pada musik yang berakar dari tradisi kesenian Barat, musik Kristiani dan musik Orkestra, mencakup periode dari sekitar abad ke-9 hingga aband ke-21.

2. Musik populer

Musik populer merupakan jenis-jenis musik yang saat ini digemari oleh masyarakat awam. Musik jenis ini merupakan musik yang sesuai dengan keadaan zaman saat ini, sehingga sesuai di telinga kebanyakan orang. Genre musik ini dapat ditemui di hampir seluruh belahan dunia oleh karena sifat musiknya yang hampir bisa diterima semua orang.

- Jazz

Jazz adalah jenis musik yang tumbuh dari penggabungan Blues, Ragtime dan musik Eropa, terutama musik band. Beberapa subgenre jazz adalah Dixieland, Swing, Bebop, Hard bop, Cool jazz, Free jazz, Jazz fusion, Smooth jazz dan Cafjazz.

- Gospel

Gospel adalah genre yang didominasi oleh vokal dan biasanya memiliki tema kristen. Beberapa subgenre nya adalah contemporary gospel dan urban contemporary gospel. Sebenarnya lagu jenis Gospel ini memiliki nuansa mirip dengan Rock n Roll . Dahulu awalnya diperkenalkan oleh orang-orang kristen kulit hitam di Amerika. Beberapa contoh saat ini yang masih benar-benar menggunalan aliran musik gospel adalah Israel Houghton. Namun saat ini pengertian musik gospel telah meluas menjadi genre musik rohani secara keseluruhan.

- Blues

Blues berasal dari masyarakat Afro-Amerika yang berkembang dari musik Afrika barat. Jenis ini kemudian memengaruhi banyak genre musik pop saat ini, termasuk ragtime, jazz, big band, rhythm and blues, rock and roll, country dan musik pop.

- Rhythm and blues

Rhythm dan blues adalah nama musik tradisional masyarakt Afro-Amerika, yaitu musik pop kulit hitam dari tahun 1940-an sampai 1960-an yang bukan jazz atau blues.

- Funk

Funk adalah sebuah aliran musik yang mengandung unsur musik tarian Afrika-Amerika. Umumnya musik funk dapat dikenali lewat ritme yang sering terpotong singkat, bunyi gitar ritme yang tajam, perkusi yang dominan, pengaruh jazz yang kuat, irama-irama yang dipengaruhi musik afrika, serta kesan gembira yang didapati saat mendengarnya.


Diatas adalah beberapa penjelasan Genre musik, namun belum semuanya kami jabarkan. Akan kami lanjut di pembahasan blog selanjutnya yah he he he he . .



Nah sekarang akhirnya kalian bisa mengetahui beberapa Genre dari Musik, sekarang mau belajar alat musik dan mendapatkan Sertifikasi Internasional??
mau les alat musik murah dan bisa datang kerumah? atau mau diskusi juga tentang musik? 🎵


🎵Yuk join bersama kami di Allegra Private Music Course ,,
belajar musik bisa lebih menyenangkan dan kami melayani dari berbagai macam usia juga lhoo . .


Don't miss it . . .














Tidak ada komentar: