Senin, 04 Mei 2020

Musik Untuk Kehidupan

“Musik adalah bahasa universal”, begitulah ungkapan yang dikatakan seorang musisi legendaris, yang kebetulan saya lupa namanya. Musik adalah media, yang tidak hanya dapat mendobrak dimensi ruang dan waktu, tapi dapat menyentuh hati, jiwa manusia, dalam berbagai lapisan kehidupan.

Manusia, entah dia orang biasa, atau bahkan seorang presiden ialah makhluk yang memiliki bakat natural. Salah satunya untuk musik. Dia bisa jadi pemain musik handal, atau jadi penikmat musik total. Manusia, dalam bentuk dan profesi apapun, pasti punya musik favorit. 

Bahkan bisa saja musik favorit saya dan Obama pun sama. Siapa yang tidak tahu musik blues? Atau jazz yang awalnya bermula dari para musisi kulit hitam . Di era perbudakan itu, mereka memperjuangkan hak dan kehidupan mereka dari musik. Darisini kita mengenal nama-nama besar seperti W.C Handy, Gertrude Pridgette, Robert Johnson hingga Garry Moore. 

Siapa pula yang tidak mengenal gaya ‘grunge’ yang muncul di tahun 90-an, style yang dipopulerkan oleh Kurt Cobain dari band legendaris Nirvana pada masa kejayaan musik punk-rock, sebagai cerminan soul tentang kejiwaan yang redup,kebebasan,kemarahan dan kekuatan untuk bangkit dari keterpurukan.

Tidak ada yang pernah tahu kapan musik pertama dimulai. Sebab setiap bebunyian di alam, punya nadanya sendiri. Guntur menggelegar, angin berhembus, Bahkan batu pun bisa bernyanyi.

Dalam keseharian, musik jadi wakil tersendiri ketika kita sedih, senang, gundah, bingung, takut, marah, dan bahagia. Musik tak segan memberi kita ruang untuk berekspresi. Tak ada manusia yang tidak menyukai musik.

Musik membawa angin revolusi. Musik memberi kita perubahan.

Musik adalah inspirasi, yang mengiringi setiap hari. Musik memberi kehidupan. Memberi kawan juga kenangan.
Musik adalah segalanya.

Courses – Allegra Music Course

Nah dengan belajar memainkan alat musik juga bisa memberikan banyak manfaat lho.

Bermain musik dapat meningkatkan koordinasi tubuh, melatih konsentrasi, ketekunan, dan daya ingat. Kamu juga bisa mengikuti kursus yang menjanjikan satu ini di

Allegra Private Music Course untuk mendapatkan keahlian bermain musik.

Kamu juga bisa pilih kursus musik sesuai dengan minat kamu seperti bernyanyi, bermain piano, drum, gitar, biola, saxophone dan alat musik lainnya.


Dengan memiliki keterampilan di bidang musik, kamu juga berkesempatan menjadi guru musik atau bekerja sebagai pemusik lhoo .


Dan kami juga bisa dengan sistem online class loohh, yang gak kalah seru dengan les tatap muka .

Tidak ada komentar: