Jumat, 15 Mei 2020

Children And Music

Manfaat Musik dalam Perkembangan Anak 

Bernyanyi dan musik memainkan peran penting dalam budaya kita. Anda akan menemukan musik hadir dalam banyak aspek kehidupan kita: teater, televisi, film, ibadah, liburan, perayaan, dan upacara pemerintah dan militer. Di rumah, musik dapat menjadi bagian dari budaya keluarga kita — bagian alami dari pengalaman kita sehari-hari.


Sejak lahir, orang tua secara naluriah menggunakan musik untuk menenangkan dan menenangkan anak-anak, untuk mengekspresikan cinta dan kegembiraan, dan untuk terlibat dan berinteraksi. Orang tua dapat membangun insting alami ini dengan mempelajari bagaimana musik dapat memengaruhi perkembangan anak, meningkatkan keterampilan sosial, dan memberi manfaat bagi anak-anak dari segala usia.

Game Musik untuk Anak-Anak dari Segala Usia
Anak-anak dari segala usia mengekspresikan diri mereka melalui musik. Bahkan bayi muda bergoyang, bergerak, atau menggerakkan tangan mereka sebagai respons terhadap musik. Banyak anak prasekolah membuat lagu dan, tanpa kesadaran diri, bernyanyi untuk diri mereka sendiri saat mereka bermain. Anak-anak di sekolah dasar belajar menyanyi bersama sebagai kelompok dan mungkin belajar memainkan alat musik. Anak-anak yang lebih besar menari mengikuti musik band-band favorit mereka, dan menggunakan musik untuk membentuk persahabatan dan berbagi perasaan. Cobalah kegiatan dan permainan ini bersama anak-anak Anda untuk mengalami kesenangan dan pembelajaran yang dibawakan musik.

Bayi dan Musik 
Bayi mengenali melodi sebuah lagu jauh sebelum mereka memahami kata-katanya. Tenang, musik latar dapat menenangkan bagi bayi, terutama pada waktu tidur. Musik latar yang keras dapat merangsang bayi secara berlebihan dengan menaikkan tingkat kebisingan ruangan. Nyanyikan lagu-lagu pendek dan sederhana untuk bayi. Cobalah mengarang satu atau dua baris tentang mandi, berpakaian, atau makan untuk menyanyi saat Anda melakukan kegiatan ini. Temukan lebih banyak kegiatan belajar musik untuk bayi.

Balita dan Musik :

Balita suka menari dan pindah ke musik. Kunci musik balita adalah pengulangan, yang mendorong bahasa dan menghafal. Lagu-lagu konyol membuat balita tertawa. Cobalah menyanyikan lagu yang familier dan memasukkan kata konyol di tempat kata yang benar, seperti "Mary have a little spider" bukannya domba. Biarkan anak-anak mereproduksi ritme dengan bertepuk tangan atau mengetuk benda.

Anak-anak prasekolah dan Musik:
Anak-anak prasekolah menikmati bernyanyi hanya untuk bernyanyi. Mereka tidak sadar akan kemampuan mereka dan kebanyakan sangat ingin membiarkan suara mereka mengaum. Mereka suka lagu yang mengulang kata dan melodi, menggunakan irama dengan irama yang pasti, dan meminta mereka untuk melakukan sesuatu. Anak-anak prasekolah menikmati lagu anak-anak dan lagu-lagu tentang hal-hal yang lazim seperti mainan, binatang, kegiatan bermain, dan orang-orang. Mereka juga menyukai permainan jari dan sajak omong kosong dengan atau tanpa iringan musik

Anak-Anak dan Musik Usia Sekolah:

Sebagian besar anak usia sekolah tertarik dengan lagu tunggal anak-anak yang melibatkan penghitungan, pengejaan, atau mengingat urutan peristiwa. Anak-anak usia sekolah mulai mengekspresikan suka dan tidak suka dari berbagai jenis musik. Mereka mungkin mengekspresikan minat dalam pendidikan musik, seperti pelajaran musik untuk anak-anak.

Remaja dan Musik:
Remaja dapat menggunakan pengalaman musik untuk membentuk pertemanan dan memisahkan diri dari orang tua dan anak-anak. Mereka sering ingin hang out dan mendengarkan musik sepulang sekolah dengan sekelompok teman. Ingat hari-hari basement dan band garasi? Remaja sering memiliki minat yang kuat dalam mengambil pelajaran musik atau bermain di sebuah band.

Tidak ada kerugian untuk menyatukan anak-anak dan musik melalui kegiatan yang menyenangkan. Kami dapat menikmati manfaat musik sejak kami dilahirkan. Meskipun dosis Mozart yang baik mungkin tidak meningkatkan kekuatan otak kita, itu menyenangkan dan indah. Dari kesenangan murni mendengarkan suara yang menenangkan dan harmoni ritmis, hingga mendapatkan bahasa baru dan keterampilan sosial, musik dapat meramaikan dan memperkaya kehidupan anak-anak dan orang-orang yang merawatnya.


Nah dengan belajar memainkan alat musik juga bisa memberikan banyak manfaat lho.

Bermain musik dapat meningkatkan koordinasi tubuh, melatih konsentrasi, ketekunan, dan daya ingat. Kamu juga bisa mengikuti kursus yang menjanjikan satu ini di

Allegra Private Music Course untuk mendapatkan keahlian bermain musik.

Kamu juga bisa pilih kursus musik sesuai dengan minat kamu seperti bernyanyi, bermain piano, drum, gitar, biola, saxophone dan alat musik lainnya.


Dengan memiliki keterampilan di bidang musik, kamu juga berkesempatan menjadi guru musik atau bekerja sebagai pemusik lhoo .


Dan kami juga bisa dengan sistem online class loohh, yang gak kalah seru dengan les tatap muka .





Tidak ada komentar: