Senin, 27 April 2020

Review dari sebuah Film Animasi "SING"

Film ini berkisah tentang usaha Moon dalam menyelamatkan sebuah bangunan teater yang telah dibeli dengan kerja keras sang almarhum ayahnya. Moon mendapatkan ide untuk menaikkan jumlah penonton teater dengan membuat kompetisi menyanyi (rings a bell???).

Kesalahan dalam pencetakan jumlah hadiah di flyer (yang seharusnya $1.000 menjadi $100.000) membuat Moon kelabakan dan berusaha memikat Nana, veteran artis teater itu, untuk memberikan bantuan hadiah tersebut. Di sisi lain, jumlah hadiah itu mengundang banyak orang yang mendaftar, seperti Rosita, Mike, Johnny, Ash dan lainnya untuk mendaftar.

Kali ini kami akan mereview film SING lebih ke nilai inspirasinya yah guyss .

1. Buster Moon
Satu kutipan yang saya suka banget dalam film ini diucapkan oleh Buster Moon.

Hidup itu memang gak akan selamanya mulus kok. Perjalanan hidup kita, akan selalu berputar. Kadang kita di atas, kadang kita di bawah. Di saat-saat kita di bawah ini, seringkali kita tidak ingat dan merasa depresi. Hingga kita menemukan satu hal yang bisa membangkitkan semangat kita.

Preview Film: Sing (2016) – Edwin Dianto – New Kid on the Blog

Dan kutipan di atas itu, sama seperti dalam film-film animasi Disney mengajak kita untuk terus keep moving forward dan terus berusaha.
Takut dalam Mengejar Mimpi? Wajar! Tapi Jangan Biarkan Takut Menghalangi

Berbeda dengan Moon, melalui Meena, seekor gajah yang suka menyanyi dan memang berbakat, kita diajarkan untuk mengejar mimpi. Mengejar passion kita.

2. Meena
Meena seringkali takut dan mengalami kegugupan ketika diminta untuk bernyanyi di depan umum. Dia selalu gugup hingga akhirnya

Preview Film: Sing (2016) – Edwin Dianto – New Kid on the Blog

Tahu cara mengatasi ketakutanmu? Lakukan hal yang kamu suka!!! Buster Moon.

Kira-kira gitu yang diucapkan Moon untuk mengarahkan Meena hingga melupakan ketakutannya itu. Berhasil? Awalnya sih gak, tapi akhirnya…. Meena memukau semua.

3. Johny
Terkadang Kita Harus “Melawan”
SING - Nuovo trailer italiano della commedia musicale d'animazione ...

Kalau Johnny, beda lagi. Dia ini suka menyanyi tapi takut mengatakannya ke ayahnya, kepala geng. Dia mendaftar diam-diam hingga akhirnya dia gagal membantu aksi pencurian terakhir geng ayahnya. Hingga sang ayah marah dan menganggapnya bukan anak.


Sedih? Pasti.

Johnny yang diisi suaranya oleh Taron Egerton, si Kingsman itu loh, down banget karena masalah ini. Dia takut kehilangan sosok sang ayah. Karena walau gimana pun, dia membutuhkan sang ayah. Hingga akhirnya dia membalasnya dengan bermain piano dan menyanyi dengan baik.

4. Ash

Jangan Biarkan Cinta Menghalangi – Jadikan Pembangkit Semangat

Preview Film: Sing (2016) – Edwin Dianto – New Kid on the Blog

Kalau dari Ash (Scarlett Johansson), kita diajarkan bahwa akan ada masa di mana kita sedih, apalagi ketika melihat pacar kita selingkuh. Patah hati!

Tapi… sekalipun, jangan biarkan patah hati itu membuat diri kita down.

Bangkit! Jadikan pemecut baru dalam diri kita! Karena kita bisa bangkit dan sukses tanpa dia yang telah mengkhianati kita.

5. Rosita

Rosita…. Ibu Rumah Tangga yang Keren dan Inovatif!!!
Inovatif, kreatif dan selalu berpikiran besar dalam mengejar mimpi. Itu yang diajarkan Rosita, ibu rumah tangga yang suka banget nyanyi. Dia selama ini “bosan” menjaga 25 anaknya dan sang suami.

Preview Film: Sing (2016) – Edwin Dianto – New Kid on the Blog

Melakukan hal berulang-ulang dari hari ke hari (kayak siapa ya???? kayaknya hampir kita semua gitu kan….)

Hingga akhirnya melihat flyer ini dan mendaftarkan diri. Lolos? Iyalah….

Rosita yang diperankan Reese Witherspoon (Legally Blonde) hampir menyerah ketika tidak berhasil menemukan baby sitter. Namun dia pun berkreasi. Membuat rangkaian “mesin” yang bisa menggantikan perannya setiap hari di rumah.

6. Mike

Jangan Sombong!

Di samping tokoh-tokoh yang “baik” di atas, ada juga tokoh mengesalkan seperti Mike. Dia ini sombong banget. Merasa kalau dia ini yang terbaik di antara yang lain. Bahwa dia yang akan menang kompetisi sejak awal.

Preview Film: Sing (2016) – Edwin Dianto – New Kid on the Blog

Hingga akhirnya dia mengajukan pinjaman ke bank, berfoya-foya dan kena masalah dengan gerombolan beruang.

Kita pun, entah disadari atau tidak, seringkali sombong dengan kemampuan kita dan kemudian lupa diri. Kita bahkan mungkin merendahkan orang di sekitar kita. Gimana pun, dalam hidup kita, apa yang kita punya ini sementara sifatnya.

Biasanya, yang menghalangi kita dari kemenangan kita adalah diri kita sendiri dan kesombongannya.


Kesimpulan Review Film Sing 2016: Belajarlah dari Mereka dan Raih Mimpi

Itu sih yang bisa di ambil dari film ini. 
Mungkin memang film ini tidak seberhasil film-film animasi lainnya. Walaupun di IMDB sendiri sekarang nilainya 7,1 ataupun metascore nya hanya 59, saya merasa film ini masih boleh banget ditonton, apalagi bersama keluarga. Karena basically, film ini memang film keluarga.



Nah dengan belajar memainkan alat musik juga bisa memberikan banyak manfaat lho.

Bermain musik dapat meningkatkan koordinasi tubuh, melatih konsentrasi, ketekunan, dan daya ingat. Kamu juga bisa mengikuti kursus yang menjanjikan satu ini di
Allegra Private Music Course untuk mendapatkan keahlian bermain musik.

Kamu juga bisa pilih kursus musik sesuai dengan minat kamu seperti bernyanyi, bermain piano, drum, gitar, biola, saxophone dan alat musik lainnya.

Dengan memiliki keterampilan di bidang musik, kamu juga berkesempatan menjadi guru musik atau bekerja sebagai pemusik lhoo .

Dan kami juga bisa dengan sistem online class loohh, yang gak kalah seru dengan les tatap muka .




Tidak ada komentar: