Selasa, 28 April 2020

Manfaat Dari Seni Musik

MANFAAT MUSIC DI KEHIDUPAN SEHARI-HARI


Musik adalah hasil karya yang sangat mengagumkan yang bisa di katakan tidak bisa terpisahkan dari kehidupan manusia. saat mendengarkan sebuah nada atau bunyi yang menghasilkan harmonisasi yang berasal dari beberapa alat dan instrumen musik.

Ada banyak sekali jenis atau genre musik, selain itu music sendiri mempunyai banyak fungsi dan manfaat untuk kehidupan sehari-hari manusia. Akan tetapi apakah kamu sendiri mengerti apa yang di maksud musik?

Mari kita simak fungsi musik dan contohnya, sebagai berikut :



1. Seni musik Sebagai Sarana Pengekspresian diri
Contoh : musik dapat mewakili luapan perasaan seseorang yang sedang senang dan bahagia, oleh karena itu sebuah hasil karya karya wusik sangalah mendalam

2. Seni musik sebagai sarana Hiburan
Contoh : ketika seseorang sedang bosan, mereka bisa saja menggunakan music sebagai penghibur dan menghilangkan rasa lelah mereka

3. Seni musik sebagai sarana Terapi
Contoh : Pada zaman sekarang terapi musik di gunakan untuk sebagai sarana penyakit organ dalam maupun penyakit mental dan kejiwaan.

4. Seni Musik sebagai sarana Upacara
Contoh : penggunaan musik terutama musik tradisional ini sebagai sarana upacara, seperti halnya di betawi yang menggunakan seni musik untuk kegiatan hajatan atau juga syukuran , dalam budaya sunda salah satu upacara adatnya yang menggunakan seni musik sebagai sarana mengiring

5.Seni musik sebagai sarana komersial
Contoh : hasil karya yang di rekam kemudian di jadikan kaset pita, piring hitam dan juga CD serta DVD sebagai sarana penyimpanan karya. kemudian hasil karya tersebut akan di jual di pasaran.

6.Seni musik sebagai sarana pendidikan
Contoh : pada masa kini pengguna musik sebagai cara yang tepat. sekarang ini banyak anak anak sekolah yang menggunakan musik untuk proses blajar mengajar.

7. Seni musik sebagai ciri khas kebudayaan setempat.
Contohnya Indonesia mempunyai berbagai musik tradisional sebagai ciri khas kebudayaan yang dimiliki.

Demikianlah pembahasan mengenai pengertian dan manfaat Musik semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua ..









Nah dengan belajar memainkan alat musik juga bisa memberikan banyak manfaat lho.

Bermain musik dapat meningkatkan koordinasi tubuh, melatih konsentrasi, ketekunan, dan daya ingat. Kamu juga bisa mengikuti kursus yang menjanjikan satu ini di
Allegra Private Music Course untuk mendapatkan keahlian bermain musik.

Kamu juga bisa pilih kursus musik sesuai dengan minat kamu seperti bernyanyi, bermain piano, drum, gitar, biola, saxophone dan alat musik lainnya.

Dengan memiliki keterampilan di bidang musik, kamu juga berkesempatan menjadi guru musik atau bekerja sebagai pemusik lhoo .

Dan kami juga bisa dengan sistem online class loohh, yang gak kalah seru dengan les tatap muka .




Tidak ada komentar: