Rabu, 12 Juni 2019

Mau Belajar Gitar ??

Mau belajar main gitar ??
Bersiaplah Menghadapi 5 Pengalaman ini !!!

Melihat temanmu yang pandai bermain gitar membuat kita membayangkan betapa menyenangkan nya bisa bermain gitar . Atau kami ingin menarik hati si doi dengan gitar ??
Apapun alasan yang membuat kami ingin belajar bermain gitar, kamu harus tahu kenyataan yang akan kamu hadapi nanti saat belajar alat musik petik ini .


  • Adaptasi jari yang menyakitkan
Image result for jari sakit bermain gitarUjung-ujung jemari yang biasanya jarang mendapatkan tekanan, akan terasa sakit saat menekan senar . Masa-masa belajar ini cukup menyiksa dan hampir membuatmu menyerah belajar gitar jika tidak kuat menahan sakit nya .
Dan jemari mu pun harus terbiasa meregang untuk menjangkau pola chord .



  • Ujung-ujung jemarimu akan mengeras
Related imageKarena sering menekan senar untuk menghafal kunci atau chord, ujung-ujung jemarimu akan mengalami penebalan kulit dan menjadi lebih keras hampir seperti tumit kaki . Meskipun jemarimu tidak semulus dulu, jika sudah sampai di titik ini, rasa sakit saat menekan senar sudah berkurang . 




  • Tidak bisa memanjangkan kuku tangan kiri selain ibu jari 
Image result for jari sakit bermain gitarUntuk yang gemar nail art atau yang suka memanjangkan kuku, nampaknya kalian harus berkorban hihihi . Kuku jemari kiri kalian harus di potong sependek mungkin . 
Agar kuku tidak menggangu saat menekan senar . Kuku panjang akan menghalangi jari saat memainkan chord, sehingga suara yang di hasilkan tidak pas .


  • Khusus untuk cewek, kuteks kalian bisa rusak yah !
Image result for main gitar pakai kuteksMeskipun kalian bisa menggunakan pick untuk memetik dan strumming, gesekan antara kuku dengan senar gitar memang sulit di hindari . Akibatnya kuteks kalian bakal mudah terkelupas dan rusak .



  • Bermain gitar sembari menyanyi tidak semudah di Youtube .
Related imageSetelah melewati rintangan, akhirya kamu bisa menghafal chord dan jemarimu mulai lancar berpindah dari chord satu ke chord lainnya . 
Lalu kamu pun menyadari, bernyanyi sambil bermain gitar tidak mudah . Konsentrasimu terbagi untuk bernyanyi, mengingat chord, serta strumming dan atau petikan gitar . 


Jadi, siapkah kamu belajar gitar? 
Dengan sering nya kamu berlatih, lama-kelamaan kamu akan terbiasa . Gunakan lagu-lagu kesukaanmu untuk belajar, agar kamu bisa lebih semangat dan menikmati proses nya . 

Tidak ada komentar: