Selasa, 09 April 2019

Tips Memilih Alat Musik Untuk Pemula

Bicara soal musik, media berupa alat musik sangatlah banyak. Mulai dari yang tradisional hingga modern dan sekarang berkembang alat musik digital . Kalian lebih suka yang mana? heheheee

Dalam artikel ini kalian akan diberikan tips untuk memilih alat musik bagi para pemula . . Jika kalian tidak selektif dalam memilih kalian akan mengalami hambatan yang cukup berarti ketika belajar .

So let's go on !!


  • Pilih yang sesuai dengan jiwa kamu
Jangan belajar hanya karena ingin seperti idola . Dengarkanlah beberapa alunan musik instrumental dari beberapa alat musik, mulai dari Piano, Gitar, Biola, Seruling, Gamelan dan masih banyak alat-alat yang lainnya. Pilih alat yang akan kalian pelajari untuk pertama kali dengan dasar itu adalah pilihan sesuai dengan hati kamu  . 

  • Memilih kualitas yang standar
Jangan terlalu mahal dan jangan terlalu murah . jangan tergiur oleh harga alat musik yang sangat murah, dengan harga murah kualitas suara yang dihasilkan pun tentu akan jauh beda . .

  • Jangan takut untuk mencoba hal baru
Bila kamu sudah bisa untuk menguasai satu alat musik, jangan takut untuk mencoba yang baru. Ini akan menjadi kekuatan tambahan kamu dalam bermusik . Memahami beragam alat musik akan memudahkan kamu dalam proses penciptaan sebuah karya dan mampu untuk mengaransemennya sendiri .





So, untuk kalian para pemula, segera tentukan pilihanmu !!
semoga tips sedikit diatas mampu memberikan inspirasi kepada kalian yang ingin belajar bermusik . 

Tidak ada komentar: