Selasa, 23 Juni 2020

Belajar Musik di Waktu Luang


Mengisi waktu luang dengan bermain musik bisa menjadi pilihan kamu dari kejenuhan kerja. Pasalnya, menurut hasil penelitian bermain musik bisa menambahkan semangat dan membuatmu semakin produktif. Selain itu, pastinya bisa menghibur hatimu dan lingkunganmu.


Berniat belajar memainkan alat musik, berikut ini pilihan instrumen musik yang mudah dipelajari dan bisa kamu kuasai dalam waktu singkat.
1. Pianika
Salah satu instrumen ini memang familiar saat masih kanak-kanak. Sekolah biasanya mewajibkan untuk belajar memainkan alat musik ini. Nah, apabila kamu sudah mengenal instrumen ini maka coba kembali mengingat dan menghapalkan kembali kunci tiap tuts sambil meniupnya. Pasti, nggak cuma bernostalgia, kamu akan ceria mendengarkan harmonisasi nadanya.


Jika kamu tertarik untuk membeli harga pianika dengan merek Yamaha dihargai sekitar Rp 300ribu hingga Rp 500ribu.

2. Gitar
Alat musik ini biasanya lebih banyak dipilih karena imej orang yang bisa memainkan gitar dianggap keren dan menarik. Jika kamu ingin belajar bermain gitar maka kamu harus mengenal dan menghapal kunci untuk memainkan lagu. Nggak usah bingung untuk belajar karena sekarang banyak banget tutorial bermain gitar di kanal Youtube. Tanpa banyak modal mengikuti les atau workshop gitar kamu bisa belajar secara otodidak dengan bantuan tutorial tersebut.
Bagi kamu yang masih pemula, gitar akustik standar merek Yamaha bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp 350ribu.

3. Ukulele
Alat musik petik yang serupa dengan gitar tetapi punya perbedaan yang mencolok. Instrumen asal Hawai ini memiliki senar 4 dan senarnya hanya terbuat dari nylon. Berbeda dengan gitar yang dilengkapi dengan 6 senar serta memiliki senar nylon dan kawat. Asyiknya, ukulele juga memiliki kunci yang lebih mudah dihapal dan lebih sederhana. Nggak heran sih dalam waktu singkat saja kamu pasti bisa menguasai ukulele.


Bagi pemula, sebaiknya kamu memilih jenis ukulele Soprano yang memiliki ukuran lebih kecil. Apabila kamu merasa sudah piawai maka kamu bisa memilih Concerto ataupun Tenor. Sementara Barito biasanya dipilih oleh para pemain ukulele profesional.
Harga ukulele juga sangat terjangkau berkisar dari Rp 200 an saja.


4. Kibor
Instrumen elektronik yang mirip piano dengan tuts hitam putih ini juga bisa menjadi pilihan mu untuk belajar alat musik saat senggang. Serunya, kamu bisa menghasilkan banyak jenis suara alat musik dari settingan tombol otomatis yang telah terprogram dan tersedia.


Di Indonesia alat musik ini lebih banyak disebut organ tunggal. Sedangkan di Barat, alat musik ini dikenal dengan istilah one man band.


Untuk harga kibor standar dengan merek Yamaha dibanderol dengan harga sekitar Rp 1juta hingga Rp 3juta.


5. Harmonika
Alat musik tiup yang berbentuk mungil dan bisa dibawa kemana saja ini dapat jadi pilihanmu untuk belajar alat bermain musik. Harmonika yang dimainkan dengan cara meniup dapat menghasilkan harmonisasi suara yang indah. Biasanya, harmonika ini digunakan untuk mengiringi musik-musik blues dan country.



Ada beberapa jenis harmonika yang dikategorikan dengan tingkat kesulitan. Untuk pemula, beberapa jenis harmonika yang bisa kamu coba adalah Chord Harp, Tremolo dan Echo Harp, Chromatic Harp, dan Diatonik Harp.


Soal harga, instrumen satu ini harganya sangat terjangkau. Untuk yang standar kamu hanya perlu mengeluarkan uang Rp100ribu saja.


6. Xilofon
Instrumen musik perkusi (pukul) yang mirip dengan alat musik tradisional gambang. Xilofon terdiri dari susunan bilahan kayu dengan panjang yang berbeda-beda, dan disusun layaknya tuts di piano. Cara memainkan xilofon adalah dengan dipukul menggunakan dua tongkat yang ujungnya bulat (mallet).
Untuk sekadar belajar cara bermainnya, kamu bisa beli Xilofon anak-anak yang warna-warni itu lho. Harganya hanya antara Rp 170ribu hingga Rp 200ribuan.


Nah dengan belajar memainkan alat musik juga bisa memberikan banyak manfaat lho.

Bermain musik dapat meningkatkan koordinasi tubuh, melatih konsentrasi, ketekunan, dan daya ingat. Kamu juga bisa mengikuti kursus yang menjanjikan satu ini di

Allegra Private Music Course untuk mendapatkan keahlian bermain musik.

Kamu juga bisa pilih kursus musik sesuai dengan minat kamu seperti bernyanyi, bermain piano, drum, gitar, biola, saxophone dan alat musik lainnya.


Dengan memiliki keterampilan di bidang musik, kamu juga berkesempatan menjadi guru musik atau bekerja sebagai pemusik lhoo .


Dan kami juga bisa dengan sistem online class loohh, yang gak kalah seru dengan les tatap muka .





Tidak ada komentar: