Rabu, 27 Mei 2020

Kisah Karir Seorang Idol Novia Bachmid


Novia Bachmid Indonesian Idol X Ternyata Jebolan Pesantren di Manado


Novia Bachmid, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol X memang tidak usah diragukan lagi keahliannya dalam bernyanyi.

Jago Bertilawah, Novia Bachmid Indonesian Idol X Ternyata Jebolan ...

Meski memukau banyak juri, namun sayang Novia Bachmid harus tereliminasi di babak 8 besar Indonesian Idol X.

Penampilannya yang selalu mencuri perhatian banyak orang sering membuat para juri memberikan standing ovation dengan suara dan penampilannya yang atraktif.

Namun, pujian dari para juri ternyata tidak membuatnya bertahan di ajang Indonesian Idol X. Jumlah vote yang Novia dapatkan dari penonton, ternyata paling rendah dan harus membuatnya tersingkir dari panggung spektakuler Indonesian Idol X.

Bakat menyanyi yang dimiliki Novi ternyata mengalir dari bakat yang diturunkan kedua orang tuanya, khususnya sang ayah yang pernah mengikuti ajang Asia Bagus bersaing bersama Diva Krisdayanti.

Peserta Indonesian Idol X yang dijagokan oleh musisi Anang Hermansyah ini ternyata menyimpan fakta menarik tentang perjalanan hidupnya.

Perempuan kelahiran Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara ini juga sempat mengikuti ajang pencarian bakat Idola Cilik dan juga The Voice Indonesia.

4 Fakta Novia Bachmid Indonesian Idol, Ternyata Jebolan Idola ...

Selain jago menyanyi, Novia juga pandai melakukan olah raga silat, dirinya mengaku pernah mempelajari bela diri silat semasa Novia masih berada di bangku SMP/MTS.

"Itu Novi latihan silat di pesantren, terus latihan tilawah," ujar Novia Bachmid dari Youtube The Hermansyah A6 pada 24 Februari 2020.

Novia juga mengutarakan fakta menarik, dirinya mengaku pernah mengenyam asrama pesantren selama satu tahun.

"Jadi dulu Novi pernah pesantren kelas 1 SMP, MTS masuk pesantren setahun di pesantren di Manado," tambah penyanyi jebolan Indonesian Idol ini.

Kepandaiannya menyanyi dengan cengkok-cengkok khas dia dapatkan selama berada di pesantren, dirinya kerap berlatih dengan membaca Al-quran.

"Latihan mengaji, cengkok Novi dapatnya dari situ, jadi lebih kuat," tandas Novia.

Kini setelah tereliminasi dari Indonesian Idol Novi sedang sibuk mengasah kembali bakat yang dia dapatkan..


Seru bukan bisa bernyanyi itu 😍

Nah dengan belajar memainkan alat musik juga bisa memberikan banyak manfaat lho.

Bermain musik dapat meningkatkan koordinasi tubuh, melatih konsentrasi, ketekunan, dan daya ingat. Kamu juga bisa mengikuti kursus yang menjanjikan satu ini di

Allegra Private Music Course untuk mendapatkan keahlian bermain musik.

Kamu juga bisa pilih kursus musik sesuai dengan minat kamu seperti bernyanyi, bermain piano, drum, gitar, biola, saxophone dan alat musik lainnya.


Dengan memiliki keterampilan di bidang musik, kamu juga berkesempatan menjadi guru musik atau bekerja sebagai pemusik lhoo .


Dan kami juga bisa dengan sistem online class loohh, yang gak kalah seru dengan les tatap muka .





Tidak ada komentar: