Kamis, 18 Juli 2019

Apa sih itu ABRSM ??

Associated Board Of The Royal Schools Of Music 



ABRSM sebagai badan penguji dibawah pengawasan sebuah yayasan yang di lindungi oleh Ratu Kerajaan Inggris, dimana ujian musik di selenggarakan dengan bekerja sama dengan 4 Royal Schools Of Music yaitu Royal Academy of music, Royal College of Music, Royal Northem College of Music dan Royal Scottish Academy of Music and Drama . 
Dengan hanya satu tujuan, yaitu ujian musik yang bermutu dan objektif .

Selain itu ABRSM juga memberikan dukungan bagi guru musik dalam peningkatan pengetahuan mereka dengan mengikuti kegiatan-kegiatan ABRSM seperti Profesional Development Programme-(PDP), Certificate Of Teaching-ABRSM (CT-ABRSM) dan High Scorers Concert, sehingga guru dapat memberikan motivasi agar murid mereka selalu giat untuk belajar lebih giat lagi dalam meningkatkan kemajuan kemampuannya .



Manfaat mengikuti ujian internasional 

Ujian dapat menjadi salah satu motivasi anak dalam belajar dan merupakan penanggung jawaban . Pihak sekolah kepada orang tua yang telah mempercayakan anak nya untuk di didik . 

Melalui ujian, anak akan mendapatkan sertifikat sebagai bentuk apresiasi atas jerih payahnya dalam berlatih musik. 
Bahkan orang tua sudah bisa membuka jalan agar anak dapat berusaha giat dalam bidang musik dan diterima di dunia Internasional yang seolah tanpa batas ini . . 😊












Tidak ada komentar: